Sukses


Madura United Akan Batalkan Perpanjangan Kontrak Odemwingie

Bola.com, Jakarta - Manajer Madura United, Haruna Soemitro, mengindikasikan bakal melakukan pembatalan kontrak dengan sang marquee player, Peter Osaze Odemwingie. Meski sang pemain sudah menandatangani kontrak bersama Madura United pada 5 Oktober 2017, ada sejumlah hal yang membuat kedua belah pihak akan bicara untuk pembatalan kontrak.

Peter Odemwingie memperlihatkan bukti yang luar biasa setelah mencetak 15 gol sepanjang tahun bersama Madura United. Pemain asal Nigeria itu bahkan sudah menyepakati kontrak baru bersama Madura United.

Namun, ada masa-masa di mana Odemwingie tidak memperkuat tim karena alasan cedera, bahkan sampai sembilan pertandingan. Haruna Soemitro pun mengindikasikan akan ada pembatalan kontrak dengan sang marquee player.

"Saya infokan saja mungkin meski sudah menandatangani perpanjangan kontrak untuk tahun depan. Berdasarkan evaluasi yang sudah kami lakukan, kami akan duduk bersama untuk membicarakan terminasi kontrak. Kami akan mencoba mendapatkan win win solution, karena kami sudah mengikat kontrak dan memberikan down payment. Kami akan berkomunikasi lagi," ujar Haruna Soemitro setelah melakukan diskusi ringan bersama PSSI Pers di Jakarta, Jumat (10/11/2017).

Ketika ditanya mengenai alasan akan dibatalkannya kontrak Odemwingie, Haruna Soemitro mengakui ada sejumlah hal yang tak bisa dipenuhi oleh klub untuk pemain berstatus marquee player selevel Odemwingie. Hal tersebut cukup mendasari keputusan untuk membatalkan kontrak yang baru sekitar satu bulan ditandatangani.

"Alasan paling mendasar adalah supporting klub belum bisa melayani marquee player selevel Odemwingie. Tentu itu akan menimbulkan masalah di kemudian hari. Terbukti ada sembilan pertandingan Odemwingie tidak bermain. Nyatanya cedera dia hanya dua sampai tiga pekan, selebihnya dia kecewa dengan klub dan tidak ingin bermain bersama Madura United," ucap Hanura.

 

Video Populer

Foto Populer