Sukses


Kenangan Cristian Gonzales bak Cristiano Ronaldo di Samarinda

Bola.com, Malang - Kota Samarinda menyimpan sebuah kenangan manis bagi striker Arema FC, Cristian Gonzales. Ketika melakoni partai terakhir Liga 1 2017 bersama Arema di kota itu, Sabtu (11/11/2017), pemain naturalisasi ini mengaku masih teringat terus dengan momen yang terjadi tahun 2011, yaitu saat dia datang untuk kali pertama sebagai pemain Putra Samarinda (Pusam). Klub yang kini sudah berubah menjadi Bali United.

"Waktu pertama saya datang ke Samarinda, suporter sudah beri sambutan sejak di perbatasan mau masuk kota. Luar biasa. Saya datang bersama keluarga dianggap seperti orang penting," katanya.

Kebetulan Cristian Gonzales baru saja tampil menggila bersama Timnas Indonesia di Piala AFF 2010. Musim sebelumnya dia juga jadi andalan Persib Bandung sehingga dia sedang berada di puncak karier dan popularitas.

"Dari bandara saya langsung menuju ke lapangan. Waktu itu ke stadion yang ada di kota (Stadion Segiri). Penonton datang seperti mau lihat pertandingan. Penuh sekali. Saya jadi merasa seperti Cristiano Ronaldo," canda Gonzales.

Begitu tiba di lapangan, penyerang berjulukan El Loco ini menyempatkan diri melihat latihan. Setelah itu dia mengarah ke sebuah ruangan untuk konferensi pers. Gonzales tidak gabung latihan karena masih kelelahan pasca perjalanan dari Jakarta menuju Samarinda.

Agar suporter tidak kecewa, salah satu pengurus mengumumkan lewat pengeras suara jika Gonzales masih belum latihan. Namun, El Loco masih mau menyapa para fans dari dalam stadion.

"Saya tidak langsung latihan karena baru perjalanan panjang. Tapi, suporter tetap luar biasa. Sampai sekarang, momen itu jadi salah satu penyambutan terbaik dalam karier saya," sambungnya.

Meski hanya satu musim memperkuat Pusam, nama Gonzales masih harum di Samarinda. Ketika bermain dengan Arema melawan Pusamania Borneo FC yang merupakan penguasa baru Samarinda, Gonzales masih dapat sambutan bagus.

"Beberapa kali saya datang ke Samarinda dengan Arema, mereka masih memberikan sambutan bagus," lanjutnya.

Tidak menutup kemungkinan suatu saat Cristian Gonzales akan kembali lagi jadi bagian tim Samarinda dengan gabung Borneo FC. Apalagi dia sudah menyampaikan sinyal berpisah dengan Arema pekan lalu. Kini tinggal Gonzales yang akan mengambil keputusan di mana kariernya berlanjut.

 

Video Populer

Foto Populer