Sukses


8 Besar Liga 2: Laga Hidup Mati Persis Vs Kalteng Putra

Bola.com, Bekasi - Laga hidup mati akan tersaji saat Persis Solo bertemu Kalteng Putera pada laga kedua babak 8 besar Grup X di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi, Senin (13/11/2017). Kemenangan menjadi harga mati bagi kedua tim untuk memeperpanjang nafas di fase itu.

Sebab, keduanya sama-sama meraih hasil minor di pertai pembuka, Kamis (9/11/2017). Persis tumbang dari Martapura FC, dan Kalteng Putera dihempaskan PSMS Medan.

Hasil seri bahkan kekalahan membuat tim Laskar Sambernyawa maupun skuat Laskar Isen Mulang gugur sekaligus memupus ambisi untuk promosi. Beban beratpun berada di pundak kedua tim.

''Memang kami dalam situasi yang cukup berat. Untuk itu itu, setelah kekalahan lalu kami fokus mengembalikan mental anak-anak dan menciptakan suasana yang rileks,'' kata pelatih Persis, Freddy Muli.

Menghadapi Kalteng Putera, Persis bakal tampil dengan kekuatan penuh. Lima pemain kembali turun usai menjalani sanki maupun hukuman akumulasi kartu kuning.

Mereka bek tengah Asyraq Gufran yang akan berduet dengan Ichwan Ciptady. Lalu kapten sekaligus gelandang bertahan, M Wahyu Fitrianto bakal mengisi pos lini depan bersama winger produktif, Irkham Zahrul Mila yang juga kembali dari masa hukuman.

''Setidaknya kami nanti memiliki banyak pilihan pemain untuk diturunkan. Namun, untuk komposisi siapa yang turun akan dilihat hingga beberapa jam sebelum kick-off,'' ujar dia.

Mantan pelatih Persebaya Surabaya itu juga sudah memiliki catatan terkait pola permainan Kalteng Putra. Tim yang diasuh Kas Hartadi itu punya keunggulan dari kecepatan pemain sayap.

''Mereka jago di flank dan itu akan coba kami matikan. Jangan sampai ceroboh jika tidak ingin kecolongan lagi,'' tegas juru taktik asal Palopo itu.

Misi Balas Dendam

Sementara di kubu Kalteng Putera, tim asal Palangkaraya mengusung misi balas dendam. Mereka pernah dikalahkan saat ajang pemanasan di Stadion Manahan, Solo, beberapa bulan lalu.

Pelatih Kas Kartadi pun mengaku sudah memiliki gambaran pola permainan sang lawan. Apalagi sejak pertemuan di laga pemanasan, skuat Persis tak jauh berubah.

''Berbeda dengan kami yang sudah jauh berbeda dengan banyak pergantian pemain. Ini jadi keuntungan tambahan untuk kami,'' ujar dia.

Meski demikian, pelatih asal Solo itu enggan gegabah. Apalagi Persis diprediksi akan tampil habis-habisan agar tetap memiliki peluang ke semifinal.

''Mereka tim yang berbahaya dan punya kedalaman skuat yang bagus. Kami sudah belajar dari kekalahan sebelumnya, dan akan bekerja keras untuk menang,'' ucapnya.

Prakiraan susunan pemain:

Persis Solo (4-4-2): Agung Prasetyo (kiper); Akbar Riansyah, Asyraq Gufran Rachmadan, Ichwan Ciptady, Soni Setiawan (belakang); Irkham Zahlul Mila, M Wahyu (c), Eli Nasoka, Dedi Cahyono Putro (tengah); Agung Supriyanto, Rudiyana (depan). Pelatih: Freddy Muli

Kalteng Putera (4-3-3): Galih Sudaryono(c) (kiper); Bhudiar Muhammad Riza, Bursanudin Ahya, Fauzan Fajri Nasrullah, Yericho Christiantoko (belakang); Ade Suhendra, Dennis Buiney, Muhammad Iqbal (tengah); Faria Rofanda, Muhammad Rais, Rivaldi Bawuo (depan).Pelatih: Kas Hartadi

Video Populer

Foto Populer