Sukses


8 Besar Liga 2: PSPS Siapkan Mental Jelang Laga Perdana

Bola.com, Bandung - PSPS Riau menyikapi berbagai masalah yang terjadi di babak 8 Besar Grup Y Liga 2 dengan santai. Skuat Asykar Bertuah bahkan percaya diri tak terpengaruh dengan problem yang menerpa kompetisi kasta kedua sepak bola Tanah Air itu.

Pelatih PSPS, Marwal Iskandar menyebut para pemain telah dibekali motivasi dan persiapan mental sebelum bertolak ke Jawa. Hal tersebut sebagai upaya untuk terus mengapungkan psikologi Herman Dzumafo Epandi dkk. jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Ternyata memang benar terjadi masalah, termasuk pemindahaan venue pertandingan. Namun anak-anak saya katakan sejak awal harus siap menghadapi persoalan itu. Sehingga kondisi pemain sekarang tidak ada masalah dan siap secara mental," tegas Marwal, Selasa (14/11/2017).

Sebagai mantan pemain yang malang melintang, pelatih 38 tahun itu paham betul kondisi sepak bola Indonesia. Untuk itu, dirinya sudah mengantisipasi sejak awal jika terjadi kisruh di Liga 2.

''Saya sebagai mantan pemain tentu sudah paham sepak bola kita. Makanya anak-anak saya beri pemahaman. Sekarang kami fokus menghadapi laga perdana,'' ujar pelatih asal Palopo itu.

Seperti diberitakan sebelumnya, babak 8 besar Grup Y yang rencananya berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang dibatalkan dan dipindah ke Kota Bandung. Pembatalan itu dikarenakan tidak keluarnya rekomendasi izin keramaian dari pihak kepolisian.

Keputusan itu diketahui setelah digelarnya rapat koordinasi antara Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Asep Adi Saptra, Cak Dayat (Bonek Bekasi), dan security officer PSSI di parkir timur Stadion Wibawa Mukti.

Video Populer

Foto Populer