Sukses


Liga 2: Kalahkan PSMS, Persis Dapat Hadiah Hiburan

Bola.com, Bekasi - Persis Solo mengakhiri persaingan babak 8 besar Grup X Liga 2 2017 dengan senyum. Laskar Sambernyawa menang tipis 1-0 atas PSMS Medan di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi, Kamis (16/11/2017).Gol tunggal kemenangan Persis dicetak striker Tri Handoko, menit ke-12.

Meski sudah dipastikan tersingkir, setidaknya torehan poin penuh di laga terakhir itu jadi hadiah hiburan bagi skuat asuhan Freddy Muli.

"Pemain bermain lepas sehingga mampu tampil baik. Kami juga ingin pulang dengan kepala tegak dan itu jadi motivasi untuk menang," kata pelatih Persis, Freddy Muli, seusai pertandingan.

Keinginan untuk menang terlihat dari daftar susunan pemain yang diturunkan sang nakhoda tim. Pelatih asal Palopo itu menurunkan kekuatan penuh, meski terdapat perubaan skema dengan menempatkan Tri Handoko sebagai penyerang tunggal.

Hal tersebut cukup efektif untuk membendung serangan PSMS yang mengandalkan kecepatan. Lini tengah Persis yang selama ini kalah duel, tampil lebih solid.

Hanya, kemenangan memang tak mengubah status Persis yang sudah tersingkir. "Kami minta maaf kepada seluruh suporter dan warga Solo karena sudah gagal ke semifinal sekaligus mempertahankan peluang promosi," ungkap mantan pelatih PSS Sleman tersebut.

 

Video Populer

Foto Populer