Sukses


Jika ke Padang, Arema Seleksi 2 Pemain Asing

Bola.com, Malang - Arema FC memang pesimistis dengan turnamen Piala Wali Kota Padang yang rencananya digelar 5-10 Desember 2017. Sebab, tuan rumah Semen Padang sedang bersedih karena terdegradasi pada musim depan. Namun, Arema juga tetap mengantisipasi andaikan turnamen itu tetap digelar.

"Kalau Piala Wali Kota Padang jadi dihelat, kami berencana menyeleksi dua pemain asing. Sebenarnya saya malu dan segan kepada agennya karena pengalaman pemain asing itu sudah mumpuni. Tapi, tim pelatih Arema menyampaikan harus menjalani seleksi. Dan pemaim yang bersangkutan mau," kata General Manager Arema, Ruddy Widodo.

Namun, Arema belum membuka identitas pemain yang dimaksud. Bahkan bocoran apakah pemain itu pernah berkiprah di Indonesia atau tidak, juga tidak diberikan. "Saya lupa apakah dia pernah main di sini atau tidak," kata Ruddy sambil berteka-teki.

Untuk posisi, dua pemain itu bisa turun sebagai gelandang dan striker. Artinya memang sesuai dengan kebutuhan Arema pada musim depan karena Arema sudah merekomendasi dua pemain asing lama, Arthur Cunha (stoper) dan Ahmet Atayev, (gelandang) untuk dipertahankan.

"Seleksi pemain asing ini sambil menunggu regulasi baru. Harapannya regulasi marquee player diganti dengan pemain asing biasa. Jadi 3+1 atau ditambah lagi dengan satu pemain asing ASEAN," tegasnya.

Lebih lanjut Ruddy menambahkan saat ini Arema tidak akan merekrut pemain asing dari tim yang terdegradasi karena memang tidak ada pemain yang masuk kriteria Arema. "Kalau pemain asing dari Persegres, Persiba, atau Semen Padang tidak ada. Tapi, kalau pemain lokal ada," lanjutnya.

Kehadiran dua pemain asing seleksi ini akan menambah kekuatan Arema di Padang lantaran mereka pasti akan tampil ngotot untuk menarik simpati Singo Edan agar memberikan kontrak.

Namun, di balik itu juga ada sisi negatifnya, yaitu dari segi adaptasi, mengingat keduanya langsung bergabung di Padang tanpa ikut latihan Arema di Malang terlebih dahulu.

 

  • Arema FC yang sebelumnya bernama Arema Cronus adalah klub asal kota Malang yang memiliki julukan Singo Edan
    Arema FC yang sebelumnya bernama Arema Cronus adalah klub asal kota Malang yang memiliki julukan Singo Edan
    Arema FC yang sebelumnya bernama Arema Cronus adalah klub asal kota Malang yang memiliki julukan Singo Edan

    Arema FC

Video Populer

Foto Populer