Sukses


Liga 2: Persebaya dan PSPS Berebutan Tiket ke Semifinal

Bola.com, Bekasi - Duel antara Persebaya Surabaya melawan PSPS Riau di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Bandung, Sabtu (18/11/2017), akan sangat menentukan bagi kedua tim. Untuk itu, Persebaya dan PSPS dipastikan tampil ngotot untuk memenangi laga ini demi satu tiket semifinal.

Maklum, satu di antara kedua tim ini akan melangkah ke fase berikutnya bila berhasil memenangi pertandingan tersebut.Persebaya memancang target menang di laga ini.

"Kami targetkan menang, meski kami tahu PSPS telah meraih hasil bagus di pertandingan sebelumnya. Kami sama sekali tak gentar dengan apa yang telah mereka tunjukkan saat mengandaskan PS Mojokerto Putra di laga perdana mereka," jelas Chairul Basalamah, manajer Persebaya.

Basalamah menyatakan Rendi Irwan dkk. sudah sangat siap melakoni pertandingan kontra PSPS. Apalagi setelah sang pelatih memberi mereka bekal taktik selama persiapan. Mereka sangat berambisi mengantongi tiket ke semifinal lebih dulu.

Kendati begitu, Persebaya sebelumnya tidak dalam kondisi ideal, sebab di pertandingan nanti mereka tidak bisa diperkuat Hidayat yang terkena akumulasi kartu kuning.

Selain Hidayat, ada kemungkinan Persebaya tidak bisa menurunkan Ricky Kayame. Pemain asal Papua itu diragukan bisa tampil di pertandingan melawan PSPS lantaran kakinya sempat bengkak setelah terinjak pemain PSIS pada laga sebelumnya.

 

PSPS Modal Mental

Namun, Basalamah menyangkal bila absennya kedua pemain itu bakal mereduksi kekuatan Persebaya karena sejak awal tim berjulukan Green Force itu tidak pernah memiliki ketergantungan pada satu pemain saja.

"Kami masih punya stok yang tidak kalah di sektor gelandang maupun penyerang. Di tengah lebih banyak, tapi di depan saya juga tidak khawatir karena kami masih memiliki Rishadi Fauzi yang juga siap diturunkan," kata Basalamah.

Rendi Irwan juga menyatakan ambisinya untuk memenangi pertandingan tersebut. "Saya dan teman-teman punya tekad yang sama, yakni menang. Jadi, kami akan kerahkan seluruh kemampuan di pertandingan nanti," tutur Rendi.

Mengingat lawan yang terkesan sudah sangat siap, kubu PSPS mencoba meredam ambisi lawan dengan bermodal mental tangguh. Pemain andalan PSPS, Herman Dzumafo, mengakui Persebaya merupakan tim komplet. Materi pemain kelas Liga 1, begitu juga dengan sang pelatih. "Jadi kami harus benar-benar siap agar jangan jadi korban Persebaya selanjutnya," kata Dzumafo.

Pemain yang mencetak hattrick ke gawang PSMP pada laga pertama Grup Y itu menambahkan ia dan rekan satu tim harus fokus selama pertandingan.

Dengan dukungan Bonek Mania, Persebaya diprediksi tampil penuh percaya diri dan hal itu bisa menyulitkan PSPS untuk mengendalikan permainan. "Kami tak boleh kehilangan konsentrasi yang bisa membuat kami kebobolan," ujarnya.

Video Populer

Foto Populer