Sukses


Robert Alberts Ingin Victor Igbonefo Gabung PSM

Bola.com, Makassar - Robert Alberts, pelatih PSM Makassar, terang-terangan menyatakan minatnya terhadap Victor Igbonefo, mantan bek Arema FC yang membela Nakhon Ratchasima di Thai League 2017.

"Kalau Victor dan striker Asia yang nanti bergabung, saya yakin PSM akan bertambah solid," ujar Robert pada jumpa media di Sekretariat PSM, Makassar, Rabu (22/11/2017).

Tetapi, Robert memaklumi kalau manajemen PSM sulit mendatangkan Victor karena terkendala anggaran tim. "Victor termasuk 10 besar pemain terbaik di Liga Thailand. Tentu butuh dana yang besar untuk mendatangkannya," keluh Robert.

Pada Liga 1, Robert mengandalkan duet Hamka Hamzah-Steven Paulle sebagai bek sentral. Paulle masih terikat kontrak sampai 2018. Sementara Hamka yang berstatus kapten Juku Eja, kini sedang mengikuti kursus kepelatihan untuk mendapatkan lisensi C AFC.

Terkait dengan pembenahan tim, Robert mengaku sudah memiliki gambaran skuatnya musim depan. "Secara umum saya puas dengan kinerja pemain. Saya sudah mengusulkan ke manajemen agar mempertahankan mayoritas pemain musim lalu," kata Robert.

Komentar Robert terkesan berbeda dengan Munafri Arifuddin, CEO PSM. Sebelumnya, Munafri menyatakan akan merombak setengah dari materi PSM pada Liga 1 2017.

Terkait dengan nama striker Asia yang bakal bergabung ke PSM, Robert enggan berkomentar banyak. Meski, sang striker sudah datang ke Makassar dan melakukan tes medis.

"Saya belum bisa ungkap saat ini. Pertama, sang pemain itu belum sepakat dengan PSM. Kedua, saya masih bernegosiasi dulu dengan manajemen soal kontrak baru," paparnya.

Sebelumnya beredar kabar sejumlah nama yang siap berlabuh di PSM untuk musim 2018. Di antaranya, Siroch Chattong, striker timnas Thailand yang tahun ini bermain di Muangthong United.

Kemudian muncul nama Patrick Wleh (naturalisasi Malaysia asal Liberia), mantan rekan satu tim Hamka Hamzah di PKNS FC. Belakangan muncul nama Tomi Juric, striker asal Australia yang kini bemain di FC Luzern (Swiss).

"Saya tegaskan lagi, semua kabar yang beredar selama ini hanya sebatas rumor. Tapi, silakan kalau media dan suporter berspekulasi," pungkas Robert mengakhiri pembicaraan.

Video Populer

Foto Populer