Sukses


Dikabarkan Jadi Calon Pelatih Persib, Begini Respons Alfred Riedl

Bola.com, Jakarta - Nama Alfred Riedl jadi satu di antara pelatih yang dikabarkan masuk daftar kandidat nakhoda tim Persib Bandung untuk kompetisi musim 2018. Selain mantan pelatih Timnas Indonesia itu, nama lain yang muncul semisal Nilmaizar, Robert Alberts, Indra Sjafri, hingga Milomir Seslija.

Nilmaizar sudah mengungkapkan dirinya belum dihubungi Persib terkait rumor ini. Pada Minggu (26/11/2017), Alfred Riedl juga menyatakan hal sama.

"Ya, saya mendengar kabar itu (rumor jadi kandidat pelatih Persib), tapi saya tidak sedang dalam proses komunikasi dengan Persib. Pernah terjalin komunikasi dengan mereka (Persib), namun sudah terhenti sejak Mei atau Juni lalu," ungkap Alfred kepada Bola.com.

Meski mengaku saat ini tidak sedang berkomunikasi dengan manajemen Persib, pelatih asal Austria itu tak ragu menyanjung tim Maung Bandung. "Mereka klub yang sangat bagus dengan banyak pemain berkualitas," ujarnya.

Alfred menambahkan dirinya memang tertarik kembali ke Indonesia untuk menukangi klub Liga 1. Ia mengungkapkan, lima-enam bulan lalu mendapatkan tawaran dari dua klub di Indonesia, namun terpaksa ditolaknya karena masih belum siap ketika itu.

"Bisa dibilang sekarang baterai saya sudah penuh setelah dicas sehingga saya siap kembali ke Indonesia. Saya juga sudah menitip pesan pada beberapa orang di Indonesia, menegaskan saya sangat ingin kembali berkiprah di sepak bola Indonesia," kata pelatih yang dua kali mengantar Timnas Indonesia jadi runner-up di Piala AFF itu. 

Di sisi lain, hingga saat ini manajemen Persib melalui Komisaris Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Zaenuri Hasyim, berujar masih mempertimbangkan kandidat arsitek tim yang baru, baik pelatih asing maupun lokal.

Belum diketahui kapan hasil penunjukan pelatih terpilih disampaikan kepada publik, khususnya bobotoh Persib yang sudah tak sabar menanti kepastian.

 

Video Populer

Foto Populer