Sukses


Cetak Sejarah di PSM, Robert Alberts Dianggap Pelatih Beruntung

Bola.com, Makassar - Manajemen PSM Makassar resmi memperpanjang kontrak Robert Alberts sebagai pelatih sampai tahun 2021. Itu berarti, Robert mencetak sejarah sebagai pelatih pertama di Juku Eja yang mendapat kontrak selama empat tahun.

Padahal, pelatih asal Belanda ini gagal menghadirkan prestasi saat menangani PSM di Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 dan Liga 1 2017.

Dikonfirmasi Andi Darussalam Tabusalla, mantan Ketua Badan Liga Indonesia, menilai Robert Alberts sebagai pelatih paling beruntung.

"Sangat jarang pelatih yang gagal meraih target tapi mendapat perpanjangan kontrak untuk waktu yang lama," ujar ADS, sapaan akrabnya, kepada Bola.com, Senin (27/11/2017).

ADS mengaku kenal betul dengan kualitas kepelatihan Robert karena pernah bekerja sama membawa Arema Indonesia juara ISL 2009-2010.

Mantan manajer Timnas Indonesia ini mengaku tidak habis pikir dengan keputusan manajemen memercayakan Robert menangani klub dan akademi sekaligus.

"Tidak ada pelatih di belahan dunia mana pun yang merangkap tugas seperti Robert. Harus dibedakan antara prestasi klub dan pembinaan di akademi," tegas ADS.

Meski begitu, ADS menegaskan dirinya tidak mau mencampuri urusan manajemen PSM yang sudah memutuskan perpanjang kontrak Robert. ADS hanya berharap PSM bisa meraih impian juara pada Liga 1 musim depan.

"Semoga pemain lokal seperti Hamka Hamzah, Ferdinand Sinaga, Zulkifli Syukur, Zulham Zamrun dan Rizky Pellu tetap bersama PSM musim depan," pungkas ADS mengakhiri pembicaraan.

 

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer