Sukses


VIDEO: Terungkap Alasan Persib Rekrut Mario Gomez

Bola.com, Jakarta Bola.com, Bandung - Persib Bandung akhirnya memiliki pelatih anyar asal Argentina, Roberto Carlos Mario Gomez, untuk kompetisi Liga 1 2018 yang akan datang. Pelatih berusia 60 tahun tersebut rencananya akan diperkenalkan pada pekan depan.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, mengaku bahwa perekrutan Mario Gomez tersebut merupakan keputusan bersama manajemen karena sang pelatih dinilai pilihan yang tepat untuk menangani Maung Bandung.

"Ya kami sudah putuskan dan deal dengan Mario Gomez. Ia pun sebelumnya pernah di tim asal Malaysia dan hasilnya bagus. Itu pertimbangan kami merekrut dia. Mudah-mudahan saja bisa membawa  Persib juara. Suatu sejarah karena pelatih asing bisa membawa juara," ujar Umuh, Selasa (28/11/2017) di Bandung.

Soal kontrak, Umuh mengungkapkan Mario Gomez dikontrak selama dua tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun. Umuh berharap Gomez cepat tiba di Bandung untuk diperkenalkan ke publik dan para pemain.

Namun demikian, Umuh belum bisa memastikan apakah Mario Gomez akan membawa asisten dan pemain bidikannya untuk menjadi kekuatan Maung Bandung musim depan nanti.

"Lihat saja nanti kalau dia sudah di sini. Yang pasti kami serahkan kepada dia sebagai pelatih, siapa saja yang akan dibawa. Untuk pemain yang ada sekarang pun akan kami serahkan berikut data mainnya. Nanti dia yang mengkaji karena dia lebih tahu," terang Umuh lagi.

Maka dari itu, pihak Persib tidak bisa membicarakan mengenai berapa persen pemain yang ada dipertahankan dan berapa pemain yang dilepas.

"Masalah pemain kami serahkan sepenuhnya saya kepada pelatih. Biar pelatih yang menentukan," tegas Umuh.

Video Populer

Foto Populer