Sukses


PSIS Segera Putuskan Masa Depan Subangkit

Bola.com, Semarang - Subangkit sukses mengantar PSIS Semarang promosi ke Liga 1 musim depan. Meski demikian, posisi pelatih 59 tahun itu di PSIS belum dipastikan dipertahankan atau tidak.

Direktur Utama PSIS, Khairul Anwar, menjelaskan pihaknya akan menggelar pertemuan dengna jajaran manajemen bersama CEO Yoyok Sukawi dalam waktu dekat. Pertemuan nanti membahas evaluasi terkait perjalanan di Liga 2 2017 serta persiapan menghadapi kompetisi mendatang.

"Kami akan menggelar rapat evaluasi dulu, setidaknya tiga hari ke depan. Nanti akan diputuskan langkahnya seperti apa, termasuk soal pelatih," kata Khairul Anwar.

Jika mengacu pada prestasi, peluang Subangkit untuk dipertahankan manajemen Laskar Mahesa Jenar cukup terbuka. Prestasi mengantar PSIS ke kasta tertinggi jadi sebuah pembuktian. Apalagi klub kebanggaan publik Semarang itu sudah delapan tahun absen dari ingar bingar kompetisi elite Tanah Air.

Berbicara pentas Liga 1, Subangkit juga beberapa kali menangani tim-tim besar seperti Persela Lamongan, Sriwijaya FC, dan terakhir di Mitra Kukar sebelum berlabuh di PSIS Semarang.

Itulah mengapa, pelatih asal Pasuruan itu diyakini tak akan kesulitan beradaptasi dengan ketatnya persaingan kompetisi teratas.

"Semua akan dibahas dalam pertemuan nanti. Termasuk evaluasi performa pemain sepanjang kompetisi, siapa yang dipertahankan atau tersisih," lanjut mantan manajer PON Jateng itu.

Hal senada ditegaskan Yoyok Sukawi yang menyebut keputusan mempertahankan atau tidak dilakukan setelah rapat evaluasi. Meski demikian, anggota DPRD Jateng itu secara pribadi ingin mempertahankan Subangkit.

"Bagaimana pun Subangkit adalah pahlawan PSIS. Namun, semuanya tergantung dari rapat evaluasi nanti. Apalagi Liga 1 akan lebih berat dan ketat," tegas Yoyok.

 

Video Populer

Foto Populer