Sukses


Askot PSSI Solo Siap Menerima PSIS

Bola.com, Solo - PSIS Semarang bakal jadi musafir saat mengarungi kompetisi Liga 1 kompetisi musim 2018. Hal tersebut seiring belum rampungnya renovasi Stadion Jatidiri. Renovasi dan penambahan tribune stadion yang jadi markas Laskar Mahesa Jenar itu direncanakan selesai akhir 2018 dan baru bisa digunakan pada awal 2019.

Manajemen PSIS lantas menyiapkan beberapa alternatif kandang, termasuk Stadion Manahan, Solo, yang menjadi kandidat kuat. Asosiasi Kota (Askot) PSSI Solo memberi respons positif atas keinginan PSIS bermarkas di Kota Bengawan.

"Kami terbuka jika PSIS memang ingin menggunakan Stadion Manahan. Secara prinsip kami tidak ada masalah soal itu," ujar Ketua Askot PSSI Solo, Paulus Haryoto, Jumat (1/12/2017).

Meski begitu, Paulus ingin lebih dulu mencermati kondisi terkini terkait keamanan. Hal yang dimaksudnya adalah adanya timbal balik positif antarsuporter PSIS dan Persis Solo selaku tuan rumah. Apalagi, selama ini hubungan suporter kedua tim itu terbilang panas dingin.

"Terpenting tidak mengganggu jadwal tim lokal Solo dan bisa bertanggung jawab. Jika tidak berbenturan, kami sangat menyambut kedatangan teman-teman PSIS," kata Paulus.

Di sisi lain, Stadion Manahan tidak memiliki problem jika akhirnya dipilih sebagai home base oleh PSIS. Stadion markas Persis Solo itu sebelumnya juga jadi kandang Persija Jakarta di pentas Torabika Soccer Championship (TSC) 2016.

Tidak hanya itu, Stadion Manahan cukup bagus untuk menggelar laga besar. Lebih-lebih stadion berkapasitas 24.500 penonton tersebut telah beberapa kali digunakan sebagai arena duel turnamen internasional seperti AFC dan AFF.

"Solo sudah memenuhi standar untuk Liga 1. Kami sudah berkomunikasi dengan pengelola stadion, termasuk juga Stadion Gelora Bumi Kartini (Jepara) dan Maguwoharjo, Sleman," ucap CEO PSIS, Yoyok Sukawi, sebelumnya.

Video Populer

Foto Populer