Sukses


Liga Futsal Terunik Indonesia Mulai Berlangsung di Makassar

Bola.com, Makassar - Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Sulawesi Selatan menggelar Danny Pomanto League Championship di Lapangan Terapung Pantai Losari, Makassar, 2 Desember 2017-25 Juni 2018.

Selain mencatat rekor jumlah peserta yang mencapai 100 klub, liga ini terbilang unik karena lapangannya berada di atas laut dan durasi kompetisi yang terbilang panjang.

"Kami ingin memasifkan pembinaan futsal di Sulawesi Selatan, khususnya di Makassar," ujar Ahmad Susanto seusai acara pembukaan kepada Bola.com, Sabtu (2/12/2017).

Menurut Ahmad yang juga Ketua AFP Sulsel ini, 100 klub ini terbagi dalam dua wilayah. "Nantinya empat teratas tiap wilayah akan lolos ke 8 besar," papar Ahmad.

Sebenarnya, lanjut Ahmad, ada 120 klub yang mendaftar. Tetapi, setelah melakukan verifikasi panpel menetapkan hanya 100 klub yang layak untuk ikut. "Liga akan diputar tiap akhir pekan yakni Jumat sampai Minggu," jelas Ahmad.

Ahmad menambahkan liga futsal ini juga jadi ajang pencarian pemain untuk disiapkan mengikuti kejuaran nasional futsal antarkota se Indonesia di Makassar, Maret 2018.

"Sulawesi Selatan, khususnya Makassar, banyak menyimpan pemain berpotensi. Sayang bila tidak dikembangan karena minimnya turnamen," jelas Ahmad.

Sementara itu, Wali Kota Makassar, Danny Pomanto, sebagai pemrakarsa antusiasi menyambut penyelenggaraan liga terunik di Indonesia ini. "Ini hanya langkah awal. Insya Allah dalam waktu dekat kami akan membangun dua lapangan terapung lagi di sekitar Pantai Losari," ungkap Danny.

 

Video Populer

Foto Populer