Sukses


PSIS Bakal Pertahankan Sebagian Besar Pemain

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang bergerak cepat membangun skuat menghadapi kompetisi Liga 1 2018. Satu di antaranya dengan membentengi deretan pilar yang membawa Laskar Mahesa Jenar naik ke kasta tertinggi.

Direktur Utama PSIS, Khairul Anwar, menjelaskan setidaknya sekitar 70 persen pemain di kompetisi Liga 2 2017 akan dipertahankan. Hal tersebut berdasarkan performa pemain selama berlaga di kompetisi kasta kedua musim lalu.

"Setidaknya 60-70 persen pemain dari kompetisi lalu akan dipertahankan. Mereka sudah terbukti kualitasnya dan kami rasa mampu bersaing di Liga 1," kata Khairul Anwar.

Dia menjelaskan, selain mempertahankan sebagian besar pemain, manajemen juga telah disodori sejumlah nama yang ingin merapat ke PSIS. Bahkan, beberapa pemain berlabel bintang dan pernah berkostum Timnas Indonesia.

Menurut Khairil Anwar, pemain berlabel bintang tertarik gabung karena tak lepas dari PSIS yang memiliki sejarah panjang di pentas sepak bola Indonesia.

Khairul memaparkan, komunikasi terus dilakukan dengan sejumlah pemain baru. "Nanti keputusan tetap menunggu dari Pak Subangkit selaku pelatih kepala," ujarnya.

Sebelumnya, PSIS terlebih dulu mempertahankan Subangkit sebagai pelatih. Nakhoda tim kelahiran Pasuruan itu berhasil membawa Laskar Mahesa Jenar promosi ke kasta tertinggi sepak bola Tanah Air.

Tidak hanya Subangkit, manajemen PSIS juga memperpanjang masa bakti asisten pelatih Eko Riyadi, Dwi 'Londo' Setiawan, dan Budi Cipto (pelatih kiper). Hanya status pelatih fisik, Ahmad Shofianto, yang belum diputuskan.

 

Video Populer

Foto Populer