Sukses


Persela Datangkan Pemain Asing Setelah Regulasi Liga 1 2018 Turun

Bola.com, Lamongan - Persela Lamongan memastikan tak ada satu pun pemain asing di musim 2017 yang dipertahankan. Konsekuensinya, klub berjulukan Laskar Joko Tingkir ini harus mendatangkan pemain asing baru guna menggantikan pemain impornya yang ddepak.

Alih-alih gerak cepat berburu pemain asing, pelatih Persela, Aji Santoso, mengaku belum berniat mendatangkan pemain asing dalam waktu dekat. Pasalnya, ia tak mau terburu-buru lantaran sampai sekarang PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator kompetisi belum menentukan kebijakan terkait jumlah serta komposisi pemain asing non Asia dan Asia.

"Saya belum tahu jumlahnya berapa pemain asing yang boleh direkrut. Masih ada kebijakan marquee player atau tidak, dan bagaimana komposisi pemain asingnya," tutur Aji.

Ia hanya memastikan ada kriteria tertentu soal pemain asing yang ia inginkan. Ia menyebutkan, pemain asing yang akan direkrut Persela harus berkualitas, tangguh sebagai petarung, bermental bagus, profesional baik di dalam maupun di luar lapangan, serta pintar membawa diri.

Kriteria yang terakhir itu terkait kemampuan pemain dalam menghindari cedera.Maklum, Aji tampaknya masih belum melupakan parade cedera pemain asing Persela pada musim lalu.

Seperti diketahui, Aji nyaris tidak bisa menurunkan Ivan Carlos sejak ia menggantikan posisi Herry Kiswanto sebagai pelatih kepala di saat putaran kedua sudah berjalan lima laga.

Persoalan Persela kala itu semakin pelik lantaran tak lama kemudian pemain impor lainnya, Kosuke Yamazaki Uchida, juga menyusul cedera berkepanjangan. Keduanya harus absen hingga akhir musim.

"Kalau soal itu sebetulnya saya tidak trauma karena sebelum saya masuk Persela, mereka bisa main terus. Tapi, kebetulan saat saya jadi pelatih, mereka cedera. Toh cedera mereka juga karena benturan, bukan karena fisiknya lemah," jelas Aji.

 

Video Populer

Foto Populer