Sukses


Ini Harapan PSS Sleman pada Laga Uji Coba Kontra Persebaya

Bola.com, Sleman - PSS Sleman mendapat ajakan eksibisi melawan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (9/12/2017). Bagi tim Super Elang Jawa, laga tersebut cukup spesial, mengingat diundang skuat Bajul Ijo sebagai pertandingan syukuran setelah promosi ke Liga 1 musim depan.

PSS Sleman berharap laga melawan Persebaya Surabaya berlangsung menarik dan menghibur penonton. Meski, persiapan skuat yang sementara diasuh Seto Nurdiyantoro itu terhitung minim.

''Kami hanya ingin anak-anak bisa senang dan tidak terbebani, sehingga mereka bisa mengeluarkan kemampuan terbaik di Surabaya,'' kata Seto Nurdiyantoro, Rabu (6/12/2017).

PSS Sleman sudah melakukan persiapan selama tiga hari. Skuat PSS Sleman mayoritas dihuni pemain lokal, seperti Chandra Lukmana, Wahyu Sukarta, Muhammad Zamzani, Gratheo Hadi, Vicky Aditya, Busari, Angga Setiawan, Dani Pratama dan Habib.

''Persiapan mungkin hanya sampai Kamis. Awalnya, kami ingin enam kali latihan, tapi pertimbangan psikologis yang kami dahulukan dibandingkan fisik,'' tukasnya.

Mengingat waktu persiapan yang tidak banyak, mantan pelatih PSIM Yogyakarta itu akan memadatkan materi latihan, yakni kombinasi antara teknik, taktik, dan fisik. PSS Sleman juga meningkatkan latihan penguasaan bola agar tidak terlalu timpang menghadapi Persebaya.

''Ada variasi antara teknik, taktik, game shooting dan fisik. Terpenting bagaimana anak-anak nanti bisa menikmati pertandingan,'' tukas mantan pelatih PON DIY itu.

Video Populer

Foto Populer