Sukses


Waktu Kedatangan Makan Konate ke Markas Sriwijaya FC Molor

Bola.com, Palembang - Setelah sempat disebut manajemen Sriwijaya FC sudah akan tiba pada Kamis (7/12/2017) di Palembang, waktu kedatangan Makan Konate tertunda.

Pemain asal Mali ini sendiri disebut telah tiba di Jakarta, Rabu (6/12) dini hari dan beristirahat terlebih dulu sebelum meneruskan penerbangan ke Palembang. Diperkirakan Konate baru akan mendarat di bumi Sriwijaya pada Jumat (8/12/2017) siang. 

Pemain yang musim lalu merumput di klub Liga Malaysia, T-Team ini sendiri memang sangat ditunggu kehadirannya dan menjadi magnet di bursa transfer kali ini.

Apalagi sebelumnya Konate terus dikaitkan dengan eks klubnya Persib Bandung dan banyak yang menyangsikan kondisi fisiknya pasca cedera cukup lama.

Manajemen SFC sendiri menyebut telah mengetahui hal ini dan akan memeriksa secara intensif kondisi Konate. “Kami sudah melihat video kondisi terakhir Konate saat di Mali, secara umum sudah normal dan bisa bermain seperti bisa lagi. Tetapi tetap nantinya akan dilakukan tes fisik bersama pemain lainnya,” jelas sekretaris SFC, Achmad Haris.

Terkait molornya jadwal kedatangan Konate, Haris menyebut hal ini dikarenakan permintaan dari sang pemain yang menginginkan berangkat ke Palembang bersama kompatriotnya, Mamadou Ndiaye. “Mereka sama-sama Mali dan meminta agar berangkat ke Palembang bersamaan,” ungkapnya.

Setelah Konate dan Ndiaye, pihaknya juga memastikan legiun asing lainnya yakni Manuchekr Dzalilov akan menyusul tiba di Palembang di awal pekan depan.

“Manuchekr berangkat dari Tajikistan, Sabtu (9/12/2017) dan kita akan melihat kondisinya nanti, namun diperkirakan paling lama dia akan tiba di Palembang, Senin (11/12/2017) mendatang,” bebernya.

Sementara itu, Haris juga menyatakan bahwa manajemen Sriwijaya FC juga akan memanggil Esteban Viscarra dan Alberto Goncalves untuk segera kembali ke Indonesia.

“Keduanya harus cepat pulang karena terkait proses naturalisasi WNI yang saat ini masih dalam proses pengurusan, ada beberapa berkas yang memerlukan kehadiran yang bersangkutan,” tutur Ahmad Haris.

Terakhir, trio Semen Padang yakni Irsyad Maulana, Agung Prasetyo dan Novan Sasongko juga telah mengajukan izin baru dapat bergabung di Kota Pempek usai membela klub lamanya di ajang Piala Wali Kota Padang yang saat ini masih berlangsung.

Video Populer

Foto Populer