Sukses


Persela Mulai Seleksi Pemain Asing

Bola.com, Lamongan - Belum ada wajah impor di skuat yang dimiliki oleh Persela Lamongan saat ini. Klub berjuluk Laskar Joko Tingkir itu memang tidak memperpanjang kontrak empat pemain asing yang menjadi bagian integral tim di Liga 1 2017. Nama-nama seperti Ramon Rodrigues, Kosuke Uchida, Ivan Carlos, dan Jose “Coelho” Barbosa dipastikan meninggalkan klub.

Sebagai ganti, Persela akan mendatangkan empat pemain asing. Namun, status mereka hanyalah pemain seleksi. Belum ada kepastian klub yang berdiri pada 1967 itu bakal mengontrak mereka.

Dari empat nama yang sudah dikantongi, satu di antaranya sudah tiba di Lamongan. Dia adalah pemain asal Belanda, Joey Godee. Namanya cukup asing di kancah sepak bola Indonesia karena ini merupakan kali pertama striker 28 tahun tersebut akan membela klub Asia.

Selama ini, dia menghabiskan karier profesionalnya di Belanda dan Belgia. “Dia pernah bermain di liga tertinggi Belanda. Saya belum tahun apa dia bisa jadi marquee player. Kami juga belum memastikan apakah (regulasi) itu masih ada,” kata Aji Santoso, pelatih Persela.

Untuk tiga pemain asing lainnya, Aji masih enggan untuk buka suara. Namun semua pemain asing yang datang memiliki status yang sama sebagai pemain seleksi. Sementara, dia membutuhkan tiga pemain terlebih dahulu.

“Saya berharap pemain asing tanggal 17 (Desember) nanti sudah datang, sebelum tanggal 20 lah. Termasuk ini. Prioritas kita ada di posisi poros. Jadi, kita butuh stopper, gelandang, dan striker. Kalau samping kita tidak ada masalah,” imbuh mantan pelatih Persebaya Surabaya dan Arema FC tersebut.

Salah satu dari tiga pemain tersebut merupakan pemain yang berasal dari Asia. Bahkan, pemain tersebut merupakan penggawa timnas negara asalnya. Sayang, Aji enggan menyebut nama pemain tersebut.

“Kalau berdasar rencana formasi kami nanti, dia bermain di gelandang bertahan. Peringkat negaranya masih di atas Indonesia, tapi bukan dari Asia Tenggara,” ucap pelatih 47 tahun tahun itu.

Aji pun menegaskan pemain Asia tersebut tetap harus menjalani seleksi bersama Persela. Padahal, slot pemain hanya satu sehingga dia akan mudah untuk masuk skuat. Terlebih lagi, pemain tersebut adalah pemain timnas yang seharusnya berkualitas.

“Itulah hebatnya Persela. Meskipun pemain tim nasional, kita tetap adakan seleksi, dan ternyata dia mau,” gurau Aji.

Video Populer

Foto Populer