Sukses


PSS Siapkan Dana Minimal Rp 5 Miliar untuk Menjalani Liga 2 2018

Bola.com, Sleman - Tidak hanya gencar dalam membangun kekuatan tim, PSS Sleman juga sudah menyiapkan anggaran awal untuk menghadapi kompetisi Liga 2 2018. Asisten Manajer PSS, Sismantoro, menjelaskan angka awal dipatok Rp 5 miliar sebagai biaya operasional musim depan.

"Kebutuhan dana bisa saja bertambah sesuai dengan kebutuhan tim. Tapi, minimal memang Rp 5 miliar," ungkap Sismantoro, Minggu (10/12/2017).

Menurutnya, untuk memburu tiket ptomosi promosi Liga 1 2019 bukanlah perkara mudah. Dibutuhkan pemain berkualitas dan memiliki komitmen membawa Laskar Sembada untuk naik kasta.

Semua itu bisa terealisasi jika finansial juga mendukung. Itulah mengapa, anggaran minimal memang harus disiapkan lebih dulu agar pembiayaan operasional berjalan lancar.

"Anggaran selalu jadi hal utama dalam membangun tim sepak bola. Saat ini kami masih menyusun tim, kami berharap bisa mendapatkan pemain yang berkualitas," ujarnya.

Sementara manajer PSS, Bayardi, menyebut dana Rp 5 miliar itu sebagai anggaran standar sebuah tim Liga 2 dengan target bertahan. Namun, anggaran tersebut masih bisa dikatakan sederhana jika ukuranya kualitas pemain.

Sebab, dia menganalogikan dengan harga seorang kapten Timnas Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri. Di pasar transfer pemain, harga mantan pemain Persab Brebes U-17 itu sudah mencapai angka Rp 2 miliar.

"Nah, itu berarti kalau anggaran kami Rp 5 miliar itu cuma dapat satu Boaz Solossa saja. Saat ini PSS mencari pemain berkualitas dengan harga seirit mungkin," timpalnya.

 

Video Populer

Foto Populer