Sukses


PSS Sleman Beri Kebebasan Herry Kiswanto Pilih Pemain

Bola.com, Sleman - PSS Sleman memberikan kebebasan kepada pelatih Herry Kiswanto untuk mencari pemain guna menghadapi kompetisi Liga 2 musim depan. Garansi terkait pembentukan tim tersebut ditegaskan manajer tim Super Elang Jawa, Bayardi.

Menurut Baryadi, manajemen tidak terlalu memaksa sang juru taktik untuk memasukkan atau memainkan pemain tertentu. Manajemen tak ingin mencampuri ranah teknis yang menjadi wewenang pelatih yang akrab disapa Herkis itu.

''Nanti Herkis yang harus mencarinya. Misalnya kami sediakan 10 pemain, sisanya diserahkan pelatih yang mencari pemain sesuai karakternya,'' kata Bayardi kepada Bola.com, Selasa (12/12/2017). 

Jika melihat daftar pemain saat melawan Persebaya Surabaya, ada beberapa personel PSS Sleman di kompetisi lalu yang masih dipertahankan, seperti kiper Gratheo Hadi, Waluyo, Tedi Berlian, dan Zamzani di lini belakang. Kemudian di tengah ada Dave Mustaine, Wahyu Sukarta, Candra Luckmana, Busari, Ari Sandy, dan Angga Setiawan. Di posisi juru gedor hanya Agi Pratama yang baru bergabung di babak 16 besar Liga 2 musim ini.

Baryadi juga menyatakan nasib pemain-pemain lama PSS tetap diserahkan ke Herkis. Jika memang tidak sesuai dengan karakter yang dibutuhkan, sang juru taktik dipersilahkan mencari pemain lain.

''Kalau memang sesuai dengan karakter dan standar dari dia ya tentu nama pemain tersebut akan direkomendasikannya lagi. Setelah itu kami kontrak,'' ungkap mantan manajer Sriwijaya FC itu.

Asisten manajer PSS, Sismantoro, menjelaskan untuk menghadapi kompetisi musim depan pihaknya banyak berbicara dengan Presiden Persebaya Surabaya, Azrul Ananda. Menurutnya, semangat dan perjuangan serta keseriusan semua pihak di Persebaya patut ditiru oleh PSS.

''Hal itu seperti juga yang pernah diungkapkan manajer PSS Sleman, Bapak Baryadi. Seluruh stakeholder di Sleman harus bersatu untuk memperjuangkan PSS,'' tegas Sismatoro.

Video Populer

Foto Populer