Sukses


Baru Sekali Latihan, Sunarto Dilepas Arema

Bola.com, Malang - Striker Arema FC, Sunarto harus melanjutkan petualangannya di luar Malang. Baru sekali mengikuti latihan bersama Arema, pemain berjulukan The Joker itu dipastikan akan disalurkan ke klub lain. Padahal pada paruh Liga 1, Sunarto sudah dilepas dengan status pinjaman ke Persiba Balikpapan.

”Ini demi kebaikan Sunarto. Untuk mendapatkan kesempatan bermain lebih banyak, dia harus disalurkan ke klub lain untuk musim depan,” kata General Manager Arema, Ruddy Widodo.

Sebelumnya, Sunarto sudah dipanggil oleh asisten pelatih Arema, Kuncoro untuk kembali gabung Arema setelah masa peminjamannya di Persiba berakhir pada 10 Desember. Tapi setelah mengikuti latihan di pusat kebugaran pada Senin (11/12/2017) kemarin, dia tidak terlihat lagi dalam latihan lanjutan.

Pada Selasa (12/12/2017), dia dipanggil untuk bertemu dengan manajemen. Sayangnya, bukan perpanjangan kontrak yang dibicarakan, tapi Arema berniat untuk melepasnya.

Arema melepas Sunarto karena musim ini di posisi striker dan sayap kanan sudah menumpuk sejumlah pemain. Seperti Nur Hardianto, Rivaldi Bawuo, Dendi Santoso, dan Dedik Setiawan. Jika Sunarto tetap di Arema, kesempatan bermainnya diperkirakan minim seperti musim lalu.

Sunarto masih terikat kontrak dengan Arema sampai Februari 2018. Saat ini masih belum ada kejelasan apakah dia akan dilepas dengan status pinjaman atau diberi surat keluar sebagai tanda pemutusan kontrak. Kabarnya beberapa klub juga sudah antre untuk mendapatkan tenaga jebolan Akademi Arema tersebut.

Namun manajemen masih belum memberikan bocoran ke mana sang pemain akan berlabuh. Begitu juga dengan Sunarto. Dia masih berdiskusi dengan keluarganya. “Saya hanya bisa menjalani saja. Doakan saja lancar,” harap Sunarto.

Perlu diketahui, saat Sunarto kembali latihan dengan Arema, mayoritas Aremania senang karena pemain yang satu ini merupakan produk asli Malang dan sering membuat gol penting untuk Arema

Video Populer

Foto Populer