Sukses


Persela Coret 5 Pemain Seleksi

Bola.com, Lamongan - Tim pelatih Persela Lamongan mulai melakukan pencoretan pemain memasuki hari ketiga seleksi pemain lokal tahap kedua. Setidaknya ada lima pemain yang dipulangkan oleh pelatih Persela, Aji Santoso, dalam seleksi sekaligus latihan yang berlangsung di Stadion Surajaya, Lamongan, Kamis (14/12/2017).

Para pemain tersebut adalah I Wayan Eka Nanda (PSMS Medan), Putu Adi (PS Badung), Ahmad Fathoni Usman (Persepam MU), Bilibig Dian Mahrus (Perseru Serui), dan Reza Saputra (Martapura FC).

“Ada lima pemain belum bisa kami rekrut. Sudah kami putuskan selesai seleksi tadi. Mereka bukan tidak bagus, tapi kami menyesuaikan kebutuhan,” kata Aji setelah memimpin latihan tim.

Menurut mantan pelatih Arema FC itu, ada beberapa poin yang menjadi penilaian untuk menentukan pilihan. Penilaian itu juga disesuaikan dengan gaya bermain yang diinginkan oleh Aji.

“Pada intinya yang kami nilai itu skill, visi bermain sepak bola yang bagus, dan agresivitas. Itu yang menjadi pertimbangan saya. Untuk fisik tidak kami paksakan karena kondisi pemain belum 100 persen bagus,” imbuh pria 47 tahun itu.

Dengan pencoretan lima pemain seleksi, saat ini Laskar Joko Tingkir telah memiliki setidaknya 20 pemain. Jumlah tersebut sudah termasuk lima pemain yang dipertahankan, dua pemain promosi dari Persela U-19, tiga rekrutan anyar, dan 10 pemain baru yang lolos seleksi.

Rencananya, para pemain tersebut akan dibawa untuk melakoni uji coba melawan Semeru FC di Stadion Semeru, Lumajang, Sabtu sore (16/12/2017). Laga itu pun masih akan menjadi wadah bagi Aji untuk melakukan pemantauan terhadap skuatnya.

“Kami bawa 20 pemain ke Lumajang, termasuk penjaga gawang. Saya harap pemain bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya nanti. Uji coba itu kan sekaligus seleksi, jadi tidak semua pemain yang ada sekarang punya jaminan masuk skuat Persela musim depan,” kata Aji.

 

Video Populer

Foto Populer