Sukses


2 Pemain Asing Semeru FC Ikut Uji Coba Melawan Persela

Bola.com, Lumajang - Semeru FC kedatangan dua pemain asing jelang uji coba melawan Persela Lamongan di Stadion Semeru, Lumajang, Sabtu sore (16/12/2017). Dua pemain itu adalah Baiden Emmanuel Joe (Ghana) dan Hanson Daddyboy Harmon (Liberia).

Dua pemain tersebut telah bergabung dengan tim selama satu pekan terakhir. Mereka sudah sempat diturunkan dalam pertandingan uji coba Semeru FC pada Kamis sore (14/12/2017).

Klub berjulukan The Volcano itu menjamu Patra Jaya, klub internal PSIL Lumajang, di Stadion Semeru. Hasilnya, Semeru FC menang telak dengan skor 7-0.

Meski begitu, pelatih Semeru FC, Putut Widjanarko, mengaku belum puas dengan penampilan keduanya. Dia akan memantau lebih lanjut saat klub asuhannya beruji coba menjamu Persela.

"Uji Coba waktu itu kan hanya melawan tim lokal. Di atas kertas kami jelas lebih unggul. Nah, ujian yang sebenarnya adalah melawan Persela, klub Liga 1. Semoga mereka memang punya kemampuan bagus," kata Putut kepada Bola.com, Sabtu (16/12/2017).

Menurut Putut, kedua pemain tersebut memang meminta untuk menjalani trial. Klub yang berkompetisi di Liga 2 itu pun dengan senang hati bersedia menampung untuk bisa mencoba kemampuan mereka.

Padahal, PT Liga Indonesia Baru selaku operator kompetisi telah menyatakan klub Liga 2 tidak diperbolehkan menggunakan jasa pemain impor.

"Kami dengar ada rencana diperbolehkan menggunakan dua pemain asing. Itu hanya spekulasi saja dan mereka disiapkan sebagai antisipasi kalau memang regulasi itu direalisasikan," ujar pelatih 48 tahun itu.

Di sisi lain, Persela justru tidak membawa satu pun pemain asing dalam uji coba melawan Semeru FC. Bahkan, skuat mereka saat ini mayoritas dihuni pemain muda. Pemain asing Laskar Joko Tingkir dijadwal akan tiba pada akhir Desember nanti.

Video Populer

Foto Populer