Sukses


Semeru FC Imbangi Persela dalam Laga HUT Lumajang

Bola.com, Lumajang - Upaya Semeru FC untuk memberikan kado pada Hari Jadi Kabupaten Lumayang yang ke-762 kurang sempurna. Hasil imbang 1-1 menghiasi pertandingan Semeru melawan Persela Lamongan di Stadion Semeru, Lumajang, Sabtu sore (16/12/2017). 

Semeru unggul terlebih dahulu melalui Dwi Andika Cakra Yudha. Dia berhasil lolos dari kawalan pemain Laskar Joko Tingkir dan mencetak gol melalui skema serangan balik di menit ke-64. Keunggulan Semeru hanya bertahan 12 menit.

Pada menit ke-76, gilih Persela yang membobol gawang Semeru. Chrstna Bhagascara yang sukses menyelematkan Persela dari kekalahan. Dia berhasil mencetak gol melalui sepakan bebas.

Secara keseluruhan, permainan kedua tim mampu menunjukkan kolektivitas sebuah kesebelasan. Dengan menjadikan pertandingan ini sebagai seleksi, pelatih kedua tim pun mengaku cukup puas dengan perminan anak asuhnya kali ini.

Meski demikian, tetap akan ada pemain yang dipulangkan lagi oleh Persela. Selain itu, pelatih Persela Aji Santoso mengeluhkan cuaca yang kurang bersahabat di laga ini. Guyuran hujan memang membuat lapangan jadi becek sehingga menghambat aliran bola.

“Saya tadi berharap pertandingan berjalan lancar. Sayang karena faktor cuaca. Kalau tidak hujan, pertandingan akan semakin seru. Ini sudah bagus sebagai pembentukan tim. Kita akan evaluasi siapa pemain yang bertahan dan yang dipulangkan,” ungkap Aji usai pertandingan.

Di sisi lain, pelatih Semeru, Putut Widjanarko tak henti-hentinya memuji permainan Reza Mustofa dkk. Sebagai klub level Liga 2, dia merasa sangat bangga bisa menahan Persela yang merupakan klub Liga 1.

Padahal, anak asuhnya baru berkumpul selama dua pekan terakhir setelah mereka tersingkir di babak 16 besar Liga 2017. Mereka baru bersiap jelang Piala Walikota Padang pada awal Desember. 

“Dari uji coba ini, saya akan buat kerangka tim untuk musim depan. Pemain kami bisa memberi perlawanan ke pemain Persela. Saya sudah melihat mana pemain Semeru FC yang disiapkan untum musim depan,” kata Putut.

Video Populer

Foto Populer