Sukses


Semeru FC Vs Persela Jadi Ajang Reuni Eks Pemain Persebaya

Bola.com, Lumajang - Laga uji coba antara Semeru FC dan Persela Lamongan bakal tersaji di Stadion Semeru, Lumajang, Sabtu sore (16/12/2017). Pertandingan ini menjadi ajang persahabatan kedua tim dalam rangka memperingati hari jadi ke-762 Kabupaten Lumajang.

Namun, ternyata bukan hanya kedua klub yang bakal menjalin dan mempererat persahabatan. Pelatih dari masing-masing tim juga dikenal merupakan teman akrab semasa menjadi pemain.

Mereka adalah Aji Santoso yang kini menjadi pelatih Persela dan Putut Widjanarko yang kini membesut Semeru FC. Keduanya pernah berada dalam satu tim saat membela Persebaya di era 1990-an.

Kenangan manis pun pernah mereka ukir. Hal itu terjadi pada Liga Indonesia musim 1996-1997. Aji dan Putut menjadi bagian skuat Bajul Ijo yang saat itu menjadi kampiun pada kompetisi tersebut.

Menurut Aji, perkenalan keduanya juga dimulai sejak sama-sama masih di tim junior. Mereka pernah saling berhadapan. Pada 1987, Aji membela Persema Malang U-17 sedangkan putut bersama Persebaya U-17.

"Kebetulan, kami akhirnya sama-sama membela Persebaya sampai juara Ligina (Liga Indonesia 1996-1997). Ya, tentu saja ini jadi tempat reuni buat kami. Banyak hal yang perlu kami obrolkan karena sudah lama tidak bertemu," ungkap Aji, pelatih asal Malang itu kepada Bola.com, Sabtu (16/12/2017).

Hal yang sama juga dirasakan Putut. Pria asli Surabaya itu menjadikan kesempatan pertemuan ini untuk semakin mempererat persahabatan yang telah mereka jalin selama ini.

"Banyak sekali kenangan kami saat masih di Persebaya. Yang paling teringat tentu saja waktu juara (Ligina 1996-1997). Waktu itu, Aji kapten di Persebaya. Dia memang punya karakter yang bagus," timpal pelatih 48 tahun itu.

Secara khusus, Putut juga punya kenangan bersama Persela. Dia pernah menjadi pemain di klub berjulukan Laskar Joko Tingkir tersebut pada 2001.

"Seingat saya, dua musim di Persela. Waktu itu sampai promosi ke Divisi Satu. Makanya ini tidak hanya reuni saya dengan Aji, tapi juga dengan Persela. Beberapa pengurus masih belum ganti, jadi kami sempat ngobrol," imbuh Putut.

Bagi kedua pelatih, laga uji coba ini sekaligus untuk memantau pemain yang ada dalam skuat sementara masing-masing. Baik Semeru FC maupun Persela, kini masih tengah dalam tahap seleksi untuk persiapan musim 2018.

Video Populer

Foto Populer