Sukses


Hamsa Lestaluhu dkk. Juarai Nivea Men Topskor Cup U-16

Bola.com, Jakarta - Turnamen sepak bola Nivea Men Topskor Cup U-16 2017 mencapai puncaknya pada Minggu (17/12/2017). ASAD 313 Jaya Perkasa Purwakarta berhasil menjadi juara setelah mengalahkan Soccer One di partai final yang digelar di Stadion Bea Cukai, Rawamangun, Jakarta Timur. Hamsa Lestaluhu dkk. menang 2-0 atas Soccer One.

Puncak turnamen sepak bola U-16 itu melibatkan sejumlah bintang Timnas Indonesia U-16. Rendy Juliansyah, Ahmad Rusadi, Aban Yudistira, Althaf Indie, dan Komang Teguh bermain untuk ASIOP Apacinti menghadapi Cibinong Poetra yang diperkuat Yudha Febrian, di laga perebutan tempat ketiga. ASIOP berhasil menang 3-1 dan menjadi tim peringkat ketiga dalam turnamenĀ ini.

Di pertandingan final ada nama Hamsa Lestaluhu, Yadi Mulyadi, Sukrayatul Fajra, dan Ahludz Dzkiri yang membela ASAD Perkasa, menghadapi Soccer One yang diperkuat Fatah Aji Pratama. Pertandingan final berlangsung menarik. ASAD akhirnya berhasil keluar sebagai juara dengan kemenangan 2-0.

Ucapan selamat terhadap keberhasilan ASAD dilontarkan Direktur Teknik PSSI, yang juga perumus kurikulum sepak bola Indonesia, Danurwindo. Pelatih yang pernah menangani Timnas Indonesia Primavera itu senang karena turnamen yang digelar di Stadion Bea Cukai itu menciptakan pemain berkualitas untuk masa depan Indonesia.

"Selamat kepada ASAD yang menjadi juara. Selamat juga kepada Soccer One, ASIOP, dan Cibinong Poetra yang sudah berkompetisi dengan sangat baik. Saya melihat dari turnamen ini akan tercipta pemain-pemain berkualitas untuk masa depan Indonesia," ujar Danurwindo.

"Kami lihat banyak pemain berpotensi di sini, ASAD punya beberapa pemain yang sangat bagus. Namun, harus saya tekankan, teknik bermain sepak bola saja tidak cukup. Pemain-pemain muda ini memerlukan kecerdasan bermain, seperti membaca permainan, mengambil keputusan, dan mengambil tindakan di atas lapangan," lanjut Danur.

Robert Lewandowski Indonesia

Sementara itu, Direktur Marketing PT. Beiersdorf, Tomasz Schwarz, terpukau dengan permainan anak-anak U-16 yang tampil pada laga final. Direktur dari perusahaan produsen Nivea Men yang berasal dari Polandia itu merasa yakin ada Robert Lewandowski Indonesia di antara anak-anak tersebut.

"Pertandingan yang bagus, saya melihat atmosfer yang juga bagus di tribune penonton. Luar biasa. Kami sangat senang bisa ambil bagian dalam turnamen ini. Setelah di luar negeri kami mendukung sepak bola melalui Real Madrid, di Indonesia kami ingin mengembangkan sepak bola usia muda bersama-sama di sini," ujar Tomaz Schwatz.

"Izinkan saya bercerita sedikit. Saya berasal dari Polandia, negara asal Robert Lewandowski. Saat ia berusia seperti kalian, tak banyak orang di Polandia bicara soal bakat bermain sepak bola. Namun, Lewandowski selalu mempersiapkan diri dan mengembangkan mimpinya hingga kini berada di sebuah tim besar. Ia memiliki mimpi besar seperti halnya kalian. Saya pikir ada Robert Lewandowski dari Indonesia," lanjutnya.

Direktur Topskor Indonesia, Yusuf Kurniawan, juga puas dengan suksesnya kegiatan yang menjadi satu di antaraĀ sumber seleksi pemain-pemain Timnas Indonesia U-16.

"Target event ini memang memberikan kesempatan kepada pemain untuk bisa dipantau. Kami sangat puas dan sesuai keinginan kami untuk membantu pencarian pemain untuk Timnas U-16," ujarnya.

Hasil Nivea Men Topskor Cup U-16:

Juara: ASAD 313 Jaya Perkasa Purwakarta

Runner-up: Soccer One

3rd place: ASIOP Apacinti

Top Score: Naufal Bakhas (Pondok Pesantren Modern Sahid, 12 gol)

Best Player: Yadi Mulyadi (ASAD)

Video Populer

Foto Populer