Sukses


Asprov PSSI Jateng Puas Penyelenggaraan Liga 3 Sukses

Bola.com, Jepara - Penyelenggaraan kompetisi Liga 3 2017 telah usai dengan Blitar United keluar sebagai juara selepas mengalahkan Persik Kendal 2-1 pada laga final di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara, Minggu (17/12/2017). Kedua tim plus Aceh United juga berhak mendapatkan tiket promosi ke Liga 2 musim depan.

Ketua Umum Asprov PSSI Jawa Tengah, Johar Lin Eng, bersyukur dan puas penyelenggaraan event sepak bola kasta ketiga itu berjalan sukses. Meski sempat terkendala dengan curah hujan yang tinggi di berbagai tempat, secara umum pelaksanaan cukup lancar.

"Kami tentu bersyukur semua berjalan lancar dan hampir tidak ada kendala selain hujan. Kami berterima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu gelaran ini," kata Johar kepada Bola.com, Selasa (19/12/2017).

Tidak hanya sukses dalam hal pelaksanaan, Jawa Tengah juga berhasil mengirimkan satu wakil, yakni Persik Kendal, untuk promosi. Kepastian Laskar Bahurekso naik ke kasta kedua menjadi penawar luka, mengingat Jateng kehilangan banyak klub yang turun kasta ke Liga 3 musim depan.

Seperti diketahui, Jawa Tengah kehilangan delapan klub yang gagal bertahan di kompetisi kasta kedua sepak bola Indonesia. Mereka adalah PSCS Cilacap, Persip Pekalongan, Persibas Banyumas, Persijap Jepara, Persibangga Purbalingga, Persipur Purwodadi, Sragen United, dan PPSM Magelang. Beruntung, PSIS Semarang jadi hadiah terindah di tahun ini setelah promosi ke Liga 1 2018.

Prestasi Persik harus menjadi inspirasi tim-tim lain. Dengan kemauan dan kerja keras, tentu bisa meraih hasil terbaik," imbuh Johar.

Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, menambahkan kinerja Asprov PSSI Jawa Tengah bisa menjadi inspirasi daerah lain untuk berani melakukan hal serupa. Apalagi, Jawa Tengah dua tahun berturut-turut menjadi tuan rumah penyelenggaraan Liga 3.

"Hal ini harus menjadi inspirasi Asprov PSSI lain untuk memastikan kompetensi mereka dalam menyelenggarakan event nasional layaknya liga," ujar Joko Driyono.

 

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer