Sukses


Suramadu Cup: Madura United Undang 2 Klub Malaysia

Bola.com, Madura - Perayaan ulang tahun Madura United yang jatuh pada 10 Januari 2018 bakal lebih lebih spesial. Klub berjuluk Laskar Sape Kerrap itu akan mengadakan turnamen dengan titel Suramadu Cup.

Turnamen ini bakal diikuti oleh empat klub. Dua di antaranya berasal dari Jawa Timur, yaitu Madura United dan Persela. Sedangkan dua sisanya merupakan klub asal Malaysia, Selangor FA dan PKNS FC.

 

"Peserta tamunya dari luar negeri dan Jawa Timur. Rencananya akan menggunakan sistem setengah kompetisi, jadi masing-masing tim akan bertanding tiga kali," kata Haruna Soemitro, Manajer Madura United.

Suramadu Cup akan dihelat pada tanggal 7, 9, dan 11 Januari 2018 di Stadion Gelora Bangkalan. Dalam sehari, akan ada dua pertandingan yang dilangsungkan pada sore dan malam hari.

"Kalau tanggal memang sudah dipastikan. Tapi siapa akan bertemu siapa masih belum fix. Jadwal itu akan dibahas dalam technical meeting nanti mendekati tanggal pelaksanaan,” imbuh Haruna.

Titel Suramadu Cup dipilih sebagai nama turnamen karena awalnya Persebaya Surabaya juga termasuk tim yang diundang. Nama Suramadu tidak lain diambil dari jembatan yang menghubungkan Surabaya dengan Madura.

Sayangnya, Persebaya tidak bisa ambil bagian karena masih libur latihan dan baru mulai pada awal Januari. Sebagai ganti, Persela Lamongan merupakan klub Jawa Timur lain di Liga 1 pun akan ikut meramaikan turnamen ini.

"Turnamen ini adalah turnamen yang dijadikan prioritas oleh Madura United. Apalagi, peserta yang akan datang juga dari Malaysia," ujar mantan ketua Asprov PSSI Jawa Timur itu.

Serangkaian acara akan mengiringi penyelengaraan turnamen ini. Pada 10 Januari, Madura United akan melakukan launching tim. Mereka juga bakal memperkenalkan jersey dan sponsor untuk musim depan.

Video Populer

Foto Populer