Sukses


Ini Alasan PSIS Merekrut Striker Muda Persegres

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang menambah amunisi anyar di sektor lini depan. Tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar itu merekrut striker muda Persegres Gersik, Komarudin. Pemain 22 tahun itu jadi penyerang kedua yang direkrut setelah sebelumnya Aldaier Makatindu.

Pelatih PSIS, Subangkit memiliki alasan tersendiri akhirnya merekomendasikan Komarudin. Padahal, sang striker baru sekali mengikuti latihan bersama tim Kota Lunpia.

''Dia tipe pemain saya dan memiliki kecepatan. Performa Komarudin sesuai dengan kebutuhan tim. Itu saja,'' kata Subangkit usai latihan di Lapangan Terang Bangsa, Semarang, Selasa (19/12/2017).

Saat berkostum tim Laskar Joko Samudro, Komarudin memiliki jumlah penampilan terbanyak dengan 28 kali turun ke lapangan. Penyerang asal Kendal itu mencetak tiga gol dan satu assist. Sayang, performa itu tak sebanding dengan prestasi Persegres yang finish sebagai juru kunci, plus degradasi ke Liga 2 musim depan.

''Apalagi pengalaman dia di Liga 1 memang dibutuhkan,'' ucapnya.

Di sisi lain, pelatih asal Pasuruan itu masih mencermati performa pemain lain dalam proses seleksi tertutup. Selain pemain yang sejak hari pertama bergabung, beberapa personel anyar ikut merapat dalam latihan hari kedua. Salah satunya mantan stopper Mitra Kukar, Herwin Tri Saputra.

Hadirnya pemain asal Makassar itu bakal menambah persaingan di sektor bek sentral. Sejauh ini, baru M Rio Saputro di posisi bek tengah yang sudah diikat PSIS. ''Herwin baru sekali latihan, jadi belum bisa dinilai. Perlu dilihat dalam beberapa hari ke depan, apalagi dia baru sampai di Semarang,'' tegas Subangkit.

Video Populer

Foto Populer