Sukses


Alfin Tuasalamony Belum Gabung Latihan di Sriwijaya FC

 

Bola.com, Palembang - Alfin Tuasalamony sudah diumumkan resmi bergabung dengan Sriwijaya FC. Namun, dia belum juga nongol pada sesi latihan bersama rekan-rekan setimnya. 

Sejak Sriwijaya FC memulai latihan perdana pada 4 Desember 2017, jebolan SAD Uruguay ini belum sekalipun bergabung dengan Teja Paku Alam dkk.

Situasi tersebut mengundang pertanyaan dari seluruh pecinta Laskar Wong Kito yang mulai mempertanyakan komitmen Alfin terhadap SFC. Apalagi selain Alberto Goncalves dan Esteban Viscarra juga masih berada di negara masing-masing untuk merayakan Natal terlebih dulu, semua pemain yang diproyeksikan masuk di skuat musim depan sudah bergabung di Palembang.

Saat dimintai konfirmasi, pelatih SFC Rahmad Darmawan mengaku Alfin tetap akan tergabung dengan skuatnya musim depan. Menurut Rahmad, pemain yang sempat bermain di Liga Belgia itu mengajukan izin karena masih harus mengikuti kegiatan arak-arakan bersama Bhayangkara FC, klub terakhirnya yang berhasil menjuarai Liga 1 Indonesia 2017 lalu.

“Arak-arakannya tidak hanya di Jakarta, sehingga Alfin masih diminta ikut di acara itu. Namun, dia sudah menyatakan akan hadir di sesi latihan setelah libur Natal,” jelas RD saat ditemui setelah sesi latihan, Kamis (21/12) sore, di lapangan atletik Jakabaring.

Pelatih yang musim lalu berkarier di Liga Malaysia ini menggaransi mantan anak asuhnya saat masih di Persebaya tersebut akan tiba di Palembang akhir pekan ini. “Kami ada sesi latihan pada 26 Desember dan Alfin sudah akan mengikuti, namun saya memintanya untuk tiba sehari sebelumnya,” pungkas Rahmad.

Alfin Tuasalamony direkrut Sriwijaya FC musim ini untuk mengisi posisi bek kanan. Posisi tersebut musim lalu mengorbitkan nama Marco Meraudje dan diharapkan persaingan sehat antara keduanya nanti dapat meningkatkan kualitas tim kebanggaan masyarakat Sumatra Selatan ini.

Video Populer

Foto Populer