Sukses


Kelar Operasi Lutut, Tantan Istirahat Panjang dari Persib

Bola.com, Bandung - Striker Persib Bandung, Tantan kemungkinan besar masih harus istirahat cukup lama pasca naik meja operasi pada cedera lutut kanannya, Rabu (20/12/2017) lalu di salah satu rumah sakit Kota Bandung.

"Alhamdulillah operasinya berjalan lancar. Setelah dua hari di operasi, kondisi saya mulai lumayan, sudah bisa beraktivitas. Proses operasinya sendiri saya kurang tahu. Pokoknya naik meja operasi hari Rabu (20/12/2017) pukul dua siang dan baru sadar setengah delapan malam," jelas Tantan saat dihubungi Bola.com Jumat (22/12/2017).

Pemain bernomor punggung 82 di Persib ini mengatakan kurang tahu bagian lutut yang mana yang telah di operasinya. "Dokter yang lebih tahu, ibarat kata lutut saya disambungin lagi," beber pemain asal Lembang, Kabupaten Bandung Barat ini.

Disinggung butuh berapa lama proses penyembuhannya, Tantan mengakui hal itu tergantung fisioterapi yang dilakukannya nanti.

"Yang pasti saya harus rajin fisioterapi agar pemulihannya bisa cepat. Kalau kata dokter untuk penyembuhannya memakan waktu tiga bulan dan kalau ingin normal bisa lari dan sebagainya katanya bisa mencapai enam bulan," jelas Tantan.

"Tapi Insya Allah nantinya kaki akan lebih kuat, semuanya tergantung fisioterapinya juga. Program selanjutnya tinggal memperkuat otot lagi," lanjut Tantan.

Tantan sendiri saat masih terbaring di rumah sakit dan rencananya keluar dari rumah sakit pada Minggu (24/12/2017) nanti. Ia harus menunggu diterapi dulu oleh dokter agar bisa jalan. "Sekarang jalannya masih harus pakai tongkat karena masih kaku," ungkap Tantan.

Di sisi lain, Tantan mengaku hingga saat ini belum ada kepastian kontrak untuk musim depan dari manajemen Persib Bandung.

"Tapi kemarin alhamdulillah jajaran manajemen datang menjenguk, hanya dalam kesempatan itu belum membahas masa depan saya di Persib," ucap Tantan yang absen hampir sepanjang musim di pentas Liga 1 2018 tersebut.

Jajaran manajemen yang membesuk itu lanjut Tantan yakni Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono, Komisaris Utama PT PBB, Zaenuri Hasyim, Komisaris PT PBB, Umuh Muchtar, dan Kuswara S. Taryono.

"Soal masa depan saya serahkan kepada Allah SWT, sekarang saya fokus untuk sembuh dulu," ungkap Tantan mengakhiri perbincangan.

Video Populer

Foto Populer