Sukses


Pelatih Persib dan Asistennya Rayakan Natal Tanpa Keluarga

Bola.com, Bandung - Persib Bandung asal Argentina, Roberto Carlos Mario Gomez, dan asistennya, Fernando Soler, terpaksa menikmati Natal tanpa keluarga tercinta. Keduanya harus mendampingi tim Maung Bandung yang sedang menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta, hingga 30 Desember 2017. 

"Sedih juga pada Hari Natal nanti saya dan pelatih Gomez tidak bisa kumpul bersama keluarga di Argentina. Kami berdua akan merayakan di Yogyakarta. Tapi, kami belum tahu apa yang akan dilakukan saat Natal nanti di sini (Yogyakarta)," seloroh Fernando Soler kepada bola.com belum lama ini.

Menurut Soler, biasanya setiap Natal semua keluarga besarnya berkumpul untuk makan bersama, berdoa, dan berbicara apapun seharian. "Kalau di Argentina kadang kami bicara bersama keluarga sambil minum sampai pagi. Itu sangat menyenangkan karena semua keluarga kumpul bersama dan banyak canda," ucap Soler.

Meski demikian, Natal tanpa bersama keluarga besar bukan kali pertama bagi Soler dan Gomez. Momen serupa pernah dirasakan Soler saat bermain di klub asal Indonesia seperti Persipura dan Persebaya beberapa tahun lalu.

"Gomez juga sama. Dia pernah Natal tanpa keluarga karena dia pernah di Malaysia, pernah di Valencia dan Inter Milan juga. Jadi tidak kaget juga, tapi tetap sedih apalagi anak saya yang paling kecil dekat sekali sama saya. Mungkin saya hanya bisa menelepon mereka pada Natal nanti, karena saya profesional," ungkap Soler.

Selain Gomez dan Soler, para penggawa Persib Bandung yang merayakan Natal di Kota Gudeg itu yakni Fulgensius Billy Paji Keraf, Patrich Wanggai, Michael Essien, Ezechiel N'douassel, dan Benediktus (psioterapi Persib). 

Video Populer

Foto Populer