Sukses


Alfredo Vera Buka Suara soal Pemain Anyar Persebaya

Bola.com, Jakarta - Kabar mengenai bergabungnya empat eks Persipura ke Persebaya kian santer. Di antaranya adalah Osvaldo Haay, Feri Pahabol, Ruben Sanadi, dan Nelson Alom.

Sejauh ini, baru Osvaldo yang angkat bicara bahwa dirinya akan membela Persebaya musim depan. Belum ada pernyataan resmi dari manajemen terkait hal ini.

Namun, pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera, kini angkat bicara tentang para pemain barunya itu. Menurunya, semua pemain yang telah didatangkan Persebaya itu merupakan keinginannya sendiri.

Ada beberapa alasan yang membuatnya merekrut mereka. Salah satunya karena kedekatan yang telah mereka miliki. Sebelum melatih Persebaya, Alfredo lebih dulu menjadi juru taktik di Persipura. Bahkan, pelatih asal Argentina itu juga membawa trofi juara Indonesia Soccer Championship A 2016 untuk Mutiara Hitam.

“Saya lebih baik datangkan pemain yang sudah saya kenal dari pada belum. Mereka juga punya kualitas yang sudah tidak diragukan. Saya tahu kualitas mereka karena pernah juara dengan mereka,” kata Alfredo saat dihubungi oleh Bola.com, Jumat (22/12/2017).

Alfredo juga menolak anggapan Persebaya akan menjadi tim rasa Persipura. Sebab, perbandingan jumlah pemain di skuatnya tidak sebanding. Dengan bergabungnya empat pemain tersebut, akan ada enam eks Persipura di skuat Bajul Ijo nanti.

Padahal, dalam sebuah skuat klub, terdapat setidaknya 20-an pemain yang masuk. Jadi, dia menganggap Persebaya akan tetap punya karakter sendiri tanpa mengikuti klub lainnya.

“Saya yang ajak mereka bergabung, dan mereka mau ikut dengan saya. Pelatih pasti cari pemain yang bagus dan free (tidak terikat kontrak dengan klub lain). Mereka bisa saja perpanjang kontrak. Tapi, seperti ingin cari suasana baru,” imbuh pelatih 45 tahun itu.

Saat ini, Alfredo masih berada di negara asalnya untuk menikmati liburan akhir tahun. Dia juga akan merayakan Natal di negara Amerika Selatan itu. Kemungkinan, dia akan kembali ke Surabaya pada Januari 2017.

Video Populer

Foto Populer