Sukses


Arema Pakai Stadion Gajayana untuk Menjamu PSIS

Bola.com, Malang - Uji coba perdana Arema FC sudah ditentukan, yaitu melawan PSIS Semarang di Stadion Gajayana, Malang, pada 4 Januari 2018. Uji coba perdana ini bakal menyedot animo Aremania. Sebab, wajah baru tim Singo Edan terlihat dalam pertandingan tersebut.

Manajemen Arema berharap suporter banyak yang hadir untuk menyaksikan langsung penampilan Rodrigo Ost dos Santos dkk. Tujuannya, untuk membiasakan tim baru Singo Edan tampil di hadapan ribuan Aremania karena pemain, khususnya pemain baru, bisa terkena demam panggung pada pertandingan pertama.

Manajemen Arema sebelumnya melakukan pembahasan stadion mana yang akan digunakan untuk laga uji coba karena ada dua opsi stadion yang digunakan, Kanjuruhan dan Gajayana.

Dua stadion tersebut musim lalu jadi kandang Arema di ajang Liga 1. Tetapi, Stadion Kanjuruhan lebih sering digunakan lantaran memiliki kapasitas penonton lebih banyak.

"Kami tidak masalah bermain di mana. Terpenting pemain bisa merasakan atmosfer pertandingan yang bagus," kata pelatih Arema FC, Joko Susilo.

Manajemen Arema lantas meminta pendapat jika Arema menjalani laga uji coba di Gajayana karena dari faktor lokasi, sangat strategis dan mudah dijangkau dari berbagai daerah.

Artinya, bisa ditebak, Arema ingin laga ini disaksikan Aremania dalam jumlah besar mengingat musim lalu stadion dipenuhi suporter jadi pemandangan yang langka di Malang.

Kabarnya uji coba ini juga akan ditiketkan karena manajemen Arema harus menanggung akomodasi PSIS. Hal yang lumrah bagi tim tuan rumah.

Sebenarnya, Stadion Gajayana dan Kanjuruhan sama-sama dalam tahan penyelesaian renovasi terutama untuk ruang ganti pemain. Tetapi, pada 4 Januari 2018, pengelola Stadion Gajayana menjamin semua renovasi telah rampung.

Sama halnya dengan Stadion Kanjuruhan yang akan menyelesaikan renovasi pada akhir Desember. Namun, faktor lokasi strategis membuat Arema memilih Stadion Gajayana sebagai venue uji coba perdana.

Video Populer

Foto Populer