Sukses


Jadwalkan Laga Pramusim, Arema FC Bidik PSIS dan PSMS

Bola.com, Malang - Arema FC dijadwalkan melakoni laga pramusim pada pekan pertama Januari 2018. Ada dua tim yang sudah mereka bidik sebagai lawan.

Seperti diketahui, Arema FC memilih tim kasta tertinggi di Indonesia sebagai lawan mereka untuk laga pramusim. Dalam internal tim, nama PSIS Semarang dan PSMS Medan sudah santer dibicarakan.

Apalagi manajemen Arema dengan kedua tim tersebut memiliki hubungan baik. Arema pernah menerima undangan PSIS pada 2015. Sedangkan dengan PSMS, Arema pernah bertemu pada laga pramusim awal 2017.

"Sekarang giliran mereka sepertinya yang akan diundang ke Malang," kata salah satu sumber dari Arema.

Kedua tim ini berhasil promosi ke Liga 1 untuk musim depan. Sejarahnya, PSIS dan PSMS merupakan tim besar dengan sejarah panjang dari eks klub perserikatan. Diprediksi Aremania akan tertarik datang untuk memberikan dukungan langsung. Karena mereka juga penasaran dengan permainan Singo Edan saat ini.

Pelatih Arema, Joko 'Getuk' Susilo mengungkapkan timnya sudah siap menghadapi ujicoba itu. Apalagi dua pemain asing, Ahmet Atayev dan Arthur Cunha, akan tiba pada akhir Desember.

"Akhir tahun ini semua sudah datang. Tapi mereka harus latihan bersama pelatih fisik dulu untuk menyamakan level kebugaran," lanjutnya.

Dalam ujicoba nanti, Getuk akan menurunkan pemain yang siap secara fisik. Dia tidak akan memaksa pemain yang baru datang untuk tampil penuh. "Suporter harus mengerti ada jika ada pemain yang terpaksa dicadangkan atau tidak main karena kondisinya belum siap. Itu demi kebaikan mereka agar tidak sampai cedera," tegas dia.

Dari pemain yang ada sekarang, beberapa nama masih baru bergabung dengan Arema FC. Getuk mengatakan mereka harus dapat porsi lebih berat. Seperti Bagas Adi, Hanif Sjahbandi, Ricky Ohorella dan beberapa pemain lain. Hanya Purwaka Yudi pemain baru yang bisa langsung mengikuti ritme latihan saat ini.

Video Populer

Foto Populer