Sukses


Madura United Menyisakan PR Setelah Uji Coba Perdana

Bola.com, Bangkalan - Mitra Bangkalan memanglah bukan lawan yang sepadan bagi Madura United. Dengan status sebagai eks klub internal Perseba Bangkalan, Mitra Bangkalan kini bahkan tidak mengikuti kompetisi apa pun.

Oleh sebab itu, bukan hal yang mengejutkan bila Madura United berhasil mencukur Mitra Bangkalan. Dalam uji coba perdana Madura United itu, kedudukan akhir 9-0 (6-0) menghiasi papan skor di Stadion Gelora Bangkalan, Selasa sore (26/12/2017).

Pemain sayap lincah Bayu Gatra mencetak quattrick pada laga ini. Masing-masing tercipta pada menit ke-26, ke-35, ke-43, dan ke-58. Lalu, striker Marcel Sacramento yang berstatus sebagai pemain trial mencetak hattrick (4’, 75’, dan 87’). Sementara dua gol lain disumbang oleh Irsan Rahman Lestaluhu (30’) dan Engelberd Sani (39’).

Asisten pelatih Madura United, Danilo Fernando, melihat skor besar laga ini bukanlah acuan baginya. Fokus utama di laga tetap untuk meningkatkan kondisi kebugaran dan fisik para pemain.

“Terpenting dari uji coba tadi itu bukan skor, tapi lebih pada kondisi pemain. Karena kami ingin melihat hasil kemarin, setelah fokus latihan fisik satu minggu penuh. Untuk itu kita lihat perkembangannya,” kata eks pemain Persebaya itu usai pertandingan.

Menurut hasil VO2Max, semua pemain Madura United dalam kondisi fisik yang belum memenuhi standar. Baginya, itu adalah hal yang wajar karena para pemain telah melakoni libur selama lebih dari sebulan.

“Tapi yang perlu dicatat aliran bola bisa berjalan dengan baik. Itu modal awal yang cukup berharga untuk musim depan. Pada uji coba berikutnya kami terus memperbaiki penampilan tim. Karena ini seharusnya bisa lebih dari itu. Sementara sudah bagus,” imbuh pria 38 asal Brasil itu.

Video Populer

Foto Populer