Sukses


Menang dalam Uji Coba, Persija Terus Pantau Pemain Asing

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta menjalani laga uji coba perdana dalam persiapan menuju musim 2018 dengan menghadapi klub internal Persija, Mutiara Cempaka Utama, di Lapangan ISCI, Ciputat, Rabu (27/12/2017). Dalam pertandingan yang berakhir dengan kemenangan besar bagi Macan Kemayoran itu, fokus Persija tetap untuk memantau permainan pemain asing dan pemain-pemain seleksi U-23.

Macan Kemayoran meraih kemenangan 8-0 dalam pertandingan uji coba kontra tim amatir itu, dengan tujuh gol di antaranya tercipta di babak pertama. Dua dari tiga pemain asing yang tengah menjalani trial bersama Persija, Hermes Manuel Palomino Farines dan Jorge de Araujo Soares Junior, atau yang akrab disapa Junior Timbo, masing-masing mencetak dua gol dalam pertandingan ini.

 

Sementara itu, empat gol lain diciptakan oleh Muhammad Rasul yang mencetak dua gol, dan satu gol masing-masing diciptakan oleh Rezaldi Hehanussa dan sang kapten, Ismed Sofyan. Bicara soal hasil uji coba, jelas Junior Timbo dan Hermes berusaha untuk unjuk kebolehan agar bisa benar-benar bergabung dengan skuat Macan Kemayoran.

Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco, menilai laga uji coba yang dilakukan oleh Macan Kemayoran merupakan proses yang sangat bagus bagi tim asuhannya. Namun, Teco mengisyaratkan masih membutuhkan sejumlah laga uji coba.

"Kami menghadapi klub amatir dalam pertandingan ini, lagi pula kami baru berlatih sepekan dengan fokus latihan fisik. Uji coba ini adalah proses yang bagus bagi tim. Kami masih harus melihat lagi perkembangan mereka termasuk mencari lawan uji coba yang lebih berat," ujar Teco setelah pertandingan uji coba berakhir.

Dalam pertandingan ini, semua pemain asing hanya mendapatkan sekitar 65 menit waktu bermain dalam laga uji coba ini, Teco mengatakan dirinya memang tetap ingin fokus untuk bisa mengoptimalkan dan melihat semua performa pemain yang dimilikinya, di mana 22 pemain harus mendapatkan menit bermain dalam laga uji coba tersebut.

"Saya ingin memainkan 22 pemain dalam laga uji coba ini. Saya sudah melihat mereka bermain di babak pertama dan 15 menit babak kedua. Untuk itu, saya harus memberikan kesempatan juga bagi pemain lain agar bisa tampil dan memiliki motivasi," ujar pelatih Persija asal Brasil itu.

Persija rencananya akan mengadakan uji coba kedua pada 30 Desember 2017. Dalam laga uji coba tersebut, Persija akan menghadapi Persika Karawang.

Video Populer

Foto Populer