Sukses


Madura United Akan Ambil Bagian di Trofeo Persija  

 

Bola.com, Madura - Agenda padat akan dihadapi Madura United pada masa pramusim ini. Selain mengikuti Suramadu Super Cup dan Piala Presiden, Laskar Sape Kerap juga turut andil dalam Trofeo Persija yang akan digelar pada 6 Januari 2018.

Selain Madura United, turnamen segitiga itu juga akan diikuti tuan rumah Persija Jakarta dan Arema FC. Sayangnya, belum ada kepastian venue penyelenggaraan turnamen ini.

Manajer Madura United, Haruna Soemitro menyebutkan ketiga tim itu telah sepakat menggelar turnamen tersebut. Timnya juga siap untuk ikut serta di dalamnya.

“Tapi, masalahnya Persija mengalami masalah mengenai venue. Mereka masih mempertimbangkan apakah Bekasi (Stadion Patriot) bisa dipakai. Kalau tidak bisa dipakai itu harus bagaimana. Itu yang masih jadi kesulitan,” kata Haruna, Rabu (27/12/2017). 

Konsep trofeo adalah turnamen yang lazim ditemui di Italia. Salah satu yang terkenal adalah Trofeo TIM yang awalnya mempertemukan Juventus, Inter Milan, dan AC Milan. Sekarang turnamen tersebut tidak paten diikuti oleh ketiga klub tersebut.

Turnamen ini mempertemukan tiga tim dengan sistem setengah kompetisi. Namun, masing-masing pertandingan hanya berlangsung selama 45 menit atau satu babak. Sehingga, bisa dikatakan turnamen ini berlangsung selama 3x45 menit. 

Dengan konsep tersebut, Madura United memiliki ide sebagai solusi kesulitan venue. Haruna mengungkapkan trofeo Persija nanti bisa diselenggarakan di tiga tempat yaitu Jakarta, Madura, dan Madura. Masing-masing tempat memainkan 1x45 menit.

“Kami ingin ada tiga babak itu, pertama di Jakarta, kedua di Madura, dan ketiga di Malang. Mudah-mudahan bisa terlaksana jadi bisa memperbanyak intensitas uji coba. Prinsipnya adalah trofeo atau pun turnamen pra musim itu untuk memantapkan komposisi tim,” imbuh manajer Madura United tersebut. 

Video Populer

Foto Populer