Sukses


PSIS Semarang Buru Pemain Usia 23 Tahun

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang terus memburu pemain untuk melengkapi skuat menghadapi kompetisi Liga 1 musim depan. Tak hanya pemain matang, tim pelatih dan manajemen juga mencari penggawa berusia di bawah 23 tahun.

General Manager (GM) PSIS, Wahyu Winarto, menjelaskan perburuan pemain U-23 berdasarkan wacana regulasi Liga 1 yang berkembang belakangan ini. Nantinya, setiap klub wajib memiliki minimal tujuh pemain U-23 yang didaftarkan ke operator kompetisi.

''Memang regulasi itu masih sebatas wacana. Namun tidak ada salahnya kami persiapkan sejak dini,'' ungkap pria yang akrab disapa Liluk itu, Kamis (28/12/2017).

Tim Laskar Mahesa Jenar sudah mengikat 17 pemain yang semuanya lokal. Jika mengacu wacana regulasi itu, PSIS baru memiliki empat pemain, yaitu bek tengah M. Rio Saputro, dua geladang Melcior Leideker Majefat, Arief Yanggi, dan eks striker Persegres Gresik, Komarodin.

PSIS masih memiliki stok pemain U-23 dari skuat musim lalu yang menjalani seleksi. Mereka adalah kiper Fajar Setya Jaya, dua bek Tegar Infanteri, M Tegar Pribadi, dan striker mungil, Albi Lanju. Hanya saja, performa mereka masih dicermati pelatih Subangkit dalam proses latihan.

''Kami sendiri tidak ada masalah jika regulasi itu dijalankan karena banyak stok pemain muda. Beberapa pemain juga dalam proses negosiasi,'' kata pelatih PSIS Semarang itu.

Video Populer

Foto Populer