Sukses


Soal Pemain Asing, Persela Tak Mau Gegabah

Bola.com, Lamongan - Di tengah upaya untuk membangun skuat baru, Persela Lamongan kini hampir memiliki pemain lokal yang lengkap. Hanya, klub asuhan Aji Santoso itu masih membutuhkan pemain tambahan di posisi penjaga gawang dan striker.

Oleh sebab itu, mereka kini mulai fokus untuk mengisi slot pemain asing. Hal itulah yang disampaikan oleh Aji untuk menggambarkan kondisi skuatnya saat ini. 

“Pemain lokal sudah hampir komplit. Tinggal penjaga gawang dan striker aja. Kita juga sudah mulai fokus perekrutan pemain asing,” kata eks pelatih Persebaya dan Arema FC itu. 

Sejauh ini, Persela sempat menjajal sebanyak empat pemain asing. Dua pemain yang pernah datang adalah Zohib Islam Amiri, gelandang timnas Afghanistan. Lalu, ada pula Andre Fransisco William Rocha, gelandang asal Brasil. Namun, dua pemain itu telah angkat kaki. 

Kini Persela kembali kedatangan dua pemain baru. Mereka adalah Kim Dong-hyeon (Korea Selatan) dan Mohamed Amine El Bakkali (Maroko). 

Keduanya sama-sama berposisi sebagai gelandang yang berstatus trial. Hal tersebut jelas meningkatkan persaingan di lini tengah yang terus-terus menjadi pantauan jajaran pelatih. 

“Persangingan seleksi pemain asing semakin ketat. Kami juga harus benar-benar jeli memanfaatkan situasi ini. Karena kami ingin mendapatkan pemain yang terbaik sesuai skema tim,” kata Yunan Achmadi, Manajer Persela. 

Dilihat dari sisi pengalaman, El Bakkali jelas lebih matang. Sebab, dia telah berusia 33 tahun dan sempat membela timnas Maroko. Sedangkan Kim jauh lebih muda. Dia masih 23 tahun dan belum memiliki pengalaman internasional. 

“Akan kami lihat dulu kemampuannya sampai Piala Presiden. Lebih adil kalau kemampuannya dinilai di pertandingan. El Bakkali bisa menerimanya,” imbuh Yunan.

Video Populer

Foto Populer