Sukses


3 Hal yang Diamati Pelatih Arema saat Uji Coba Versus PSIS

Bola.com, Malang - Pelatih Arema FC, Joko ‘Getuk’ Susilo sudah memiliki catatan khusus menjelang ujicoba melawan PSIS Semarang pekan depan (4/12/2017) di Stadion Gajayana Malang.

Dia akan mengamati tiga hal. Pertama adalah progres timnya setelah sebulan penuh latihan. Yang kedua, ingin memantau kelemahan timnya. Karena PSIS Semarang bisa memberikan tekanan tersendiri bagi Arema. Sehingga celah yang ada akan terlihat. Sedangkan yang ketiga adalah memberikan hiburan kepada Aremania.

“Tiga hal itu semoga bisa terlihat saat ujicoba nanti. Ini sekaligus jadi evaluasi sebelum Piala Presiden digulirkan,” kata pelatih 47 tahun ini.

Dalam uji coba itu, Getuk berharap timnya mampu memikat Aremania. Jika suporter puas, artinya Arema sudah memenuhi ekspektasi mereka. Meskipun saat ini tidak sedikit yang meragukan kekuatan baru Singo Edan. 

Arema saat ini tidak fokus untuk mencermati kekuatan PSIS. Karena tim pelatih lebih memilih memperbaiki fisik dan menanamkan cara bermain sesuai keinginan Getuk.

”Sekarang kondisi pemain masih agak kelelahan setelah latihan fisik. Tapi dari program kami, grafik fisik mereka akan meningkat saat ujicoba melawan PSIS,” tegasnya.

Dalam uji coba itu, Getuk ingin timnya bermain cepat. Pemain diharapkan tidak berlama-lama memainkan bola. Karena di tim Arema saat ini tidak ada pemain tipikal menahan bola atau berlama-lama pamer skill individu. “Yang terpenting aliran bola lebih cepat,” tegasnya.

Karakter bermain itu sudah mulai terlihat dalam sesi latihan Arema sepekan terakhir. Playmaker Arema asal Brasil Rodrigo Ost dos Santos juga tidak terlalu lama menahan bola. Saat menerima bola, dia langsung memberikan terobosan kepada pemain di depan.

 

Video Populer

Foto Populer