Sukses


Bek Asli Lamongan Bicara Kondisi Terkini Persela

Bola.com, Lamongan - Birrul Walidain menjadi satu di antara pemain Persela Lamongan yang memilih untuk bertahan musim 2018. Selain Birrul, masih ada lima pemain lain yang merupakan bagian Laskar Joko Tingkir musim lalu. Mereka adalah Agung Pribadi, Alexander, Eky Taufik, Saddil Ramdani, dan Fahmi Al Ayyubi.

Dengan kondisi itu, Persela melakukan perombakan besar untuk membangun skuat. Sebagai personel lama, Birrul merasa optimistis dengan kekuatan Persela meski didominasi pemain baru. Bahkan, ia yakin Persela mampu bersaing di papan atas Liga 1 2018.

Namun pemain asli Babat, Lamongan itu, mengakui dengan banyaknya pemain baru, dirinya harus memulai semuanya dari awal. Termasuk upaya beradaptasi di lapangan, sama seperti di awal pembentukan tim musim lalu.

"Kami optimistis meraih hasil lebih baik dari pencapaian musim lalu. Hanya, kami seperti memasuki pembentukan tahun lalu, butuh waktu yang agak lama untuk adaptasi," tutur bek 23 tahun itu.

Birrul juga merasa beruntung dengan skuat Persela saat ini. Pasalnya, mayoritas dari mereka adalah pemain muda yang masih seumuran dengannya. Hal itu diakui memudahkannya dalam hal berkomunikasi.

Selama Liga 2017, Birrul menjadi satu di antara pemain andalan Persela untuk mengisi sektor bek kiri. Dia tampil dalam 26 dari 34 pertandingan yang dilakoni Persela. Denagn jumlah penampilan itu, Birrul mampu menyumbang dua gol dan satu assist.

“Semoga saya bisa tampil konsisten musim depan. Dibutuhkan usaha untuk bisa mencapai target yang diharapkan. Tetap latihan keras dan berikan yang terbaik untuk Persela," imbuhnya.

 

Video Populer

Foto Populer