Sukses


Gabung Persela, Eks Pemain Klub Liga 3 Alami Lonjakan Karier

Bola.com, Padang - Lonjakan karier dialami pemain asal Sumatra Barat, Arif Satria. Ia bakal berkiprah bersama klub peserta Liga 1 2018, Persela Lamongan. Padahal, ia baru tampil membela klub Liga 3, PSP Padang, pada musim 2017.

Arif Satria tercatat pernah bergabung dengan Semen Padang U-21 musim 2016 dan bahkan didapuk jadi kapten tim, sehingga meski saat ia itu belum berstatus pemain profesional, ia sudah punya pengalaman gabung dengan klub profesional yang tampil di kompetisi kasta tertinggi.

Saat Semen Padang terdegradasi ke Liga 2 2018, sosoknya tetap tak dilirik tim urang awak. Alhasil, kepastikan bermain bersama Persela justru jadi hal positif buat pemain 22 tahun itu mengingat Laskar Joko Tingkir bakal bertempur di Liga 1 2018.

"Keputusan saya memilih Persela tak terlepas dari keinginan menimba pengalaman bermain di kompetisi tertinggi sepak bola nasional. Apalagi nanti bisa menimba pengalaman dengan pemain-pemain senior Persela," ujar pemain yang juga mahasiswa FIK UNP itu.

Meski mengaku hanya pemain kampung, Arif berjanji akan mengeluarkan kemampuan untuk bisa bersaing di barisan belakang tim asuhan Aji Santoso.

"Coach Aji Santoso banyak memberikan ilmu kepada saya. Saya berharap dengan bergabung bersama Persela, kemampuan saya baik dari teknis maupun mental, bisa lebih baik lagi," kata pemain yang pernah pula bermain untuk klub Liga 3 lainnya, Persis Gotong Royong, ini.

 

Arsenal Vs Chelsea, Menghindari Kejaran Manchester United

Tutup Video

Video Populer

Foto Populer