Sukses


Ajang Pemanasan Madura United Bernama Suramadu Super Cup

Bola.com, Bangkalan - Suramadu Super Cup (SSC) tinggal menghitung hari. Turnamen pramusim itu akan dimulai pada 8 Januari nanti di Stadion Gelora Bangkalan. Madura United sebagai penggagas ajang ini jelas punya misi khusus. Target juara menjadi yang utama. 

Klub asuhan Gomes de Oliveira itu telah mengundang tiga klub lainnya untuk turut serta. Mereka adalah Persija Jakarta, Persela Lamongan, dan Kedah FA (Malaysia). Dengan lawan-lawan itu, bukan hal yang mudah bagi Madura United untuk bisa menjadi kampiun. 

Persela menjadi tim yang cukup tangguh dengan memiliki prestasi yang mentereng di Jawa Timur. Klub berjuluk Laskar Joko Tingkir itu tercatat sebagai pengoleksi terbanyak Piala Gurbernur Jatim dengan lima trofi. 

Lalu, Persija pun menjadi tim yang cukup superior di era perserikatan dengan memiliki sembilan gelar juara. Macan Kemayoran juga finis di peringkat empat klasemen akhir Liga 1 2017, satu peringkat di atas Madura United. 

Sedangkan Kedah FA juga punya modal yang cukup mentereng. Mereka memang hanya finis peringkat empat di Malaysia Super League 2017. Namun, klub berjuluk Helang Merah itu menjadi juara di Piala FA Malaysia 2017. 

Akan tetapi, secara tim Madura United telah melakukan berbagai persiapan matang. Mereka telah menempa kondisi kebugaran pemain dengan tes fisik. Lalu, selama uji coba Laskar Sape Kerap juga selalu menang. 

“Kami sebagai yang mengadakan dan pemilik turnamen Suramadu Super Cup jelas menargetkan juara. Makanya semuanya ini kami persiapkan sebaik mungkin. Dukungan suporter akan penting untuk pemain,” kata Danilo Fernando, asisten pelatih Madura United.

Dari sisi penyelenggaraan, turnamen ini menjadi yang pertama di selenggarakan di Pulau Madura dengan sekala internasional. Wajar saja jika masyarakat Madura akan menantikan klub kebanggaannya bisa memberi yang terbaik. Madura United juga telah menjadi representasi Madura di kompetisi sepak bola nasional. 

“Ajang Suramadu Super Cup, memiliki atensi khusus dari manajemen Madura United. Tim harus mempersiapkan dengan baik menjalani tiga pertandingan di turnamen ini,” ujar Haruna Soemitro, Manajer Madura United. 

Harapan agar turnamen ini bisa sukses juga datang dari Presiden Klub Madura United, Achsanul Qosasi. Sebagai orang nomor satu di klub tersebut, dia ingin semuanya bisa berjalan dengan lancar.

“Ada harapan besar untuk pelaksanaan Suramadu Super Cup. Sukses pelaksanaan dan sukses prestasi. Madura harus menjadi tuan rumah yang baik dan mari sambut tamu-tamu peserta Piala SSC dengan sambutan persaudaraan,” kata pria yang akrab disapa AQ itu.

Jadwal Pertandingan

Senin, 8 Januari

Persela vs Kedah FA 15.00 WIB

Madura United vs Persija 19.00 WIB 

Rabu, 10 Januari

Madura United vs Persela 15.00 WIB

Persija vs Kedah FA 19.00 WIB 

Jumat, 12 Januari

Persija vs Persela 15.00 WIB

Madura United vs Kedah FA 19.00 WIB

 

Video Populer

Foto Populer