Sukses


Bus Lama Persib Kembali Dipakai

Bola.com, Bandung - Bus lama Persib Bandung tiba-tiba muncul di Stadion Persib (Sidolig), Jalan Ahmad Yani Bandung, Rabu (3/1/2018) sore. Usut punya usut, bus tersebut akan digunakan untuk mengangkut para penggawa Maung Bandung menuju ke tempat latihan di Lapangan Lodaya Bandung.

Sopir bus Persib, Wawan Kuswandi mengaku terpaksa menggunakan kembali bus lama itu, sebab bus anyarnya yang baru di launching pada Juni 2017 lalu itu tengah diperbaiki.

Menurutnya banyak goresan yang didapat di bus usai Persib mengalami kekalahan di laga pamungkas Liga 1 2017 melawan Perseru Serui di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, 12 November.

Merasa tak puas dengan kekalahan 0-2 yang dialami, maka sejumlah oknum bobotoh melakukan tindakan kurang terpuji dengan cara melempari bus dengan botol air mineral dan sepatu.

"Bus yang baru lagi di cat ulang karena ada goresan-goresan bekas bobotoh saat di Stadion Si Jalak Harupat dulu. Karena masih dalam proses pengecatan, maka sementara pakai bus lama," ungkap Wawan kepada Bola.com.

Untungnya, kondisi bus lama tersebut masih bisa beroperasi dengan baik meski selama ini tidak pernah digunakan. Sehingga Achmad Jufriyanto dan kawan-kawan tak perlu lagi menggunakan angkutan umum seperti yang dilakukan saat menjalani sesi latihan pagi di Lapangan Sesko AD, Jalan Gatot Subroto Kota Bandung.

"Memang selama ini, bus ini (bus lama) tidak pernah digunakan dan hanya di parkir di Lembang. Tapi Alhamdulillah masih bisa jalan," tuturnya.

Rencananya, lanjut Wawan, bus lama ini akan digunakan Persib hingga 16 Januari atau tepat setelah proses pengecatan bus baru berakhir. "Jadi sambil menunggu pengecatan selesai, pakai bus lama dulu," pungkasnya.

Video Populer

Foto Populer