Sukses


Pemain Asing PSIS Mulai Berdatangan

Bola.com, Semarang - Gelombang pemain asing PSIS Semarang mulai berdatangan. Setelah sebelumnya Ibrahim Conteh (Sierra Leone) dan stoper George Baysah (Liberia) mengadu nasib, giliran pemain asal Korea Selatan, Kim Dong-hyeon sudah berada di Semarang. Pemain berposisi gelandang itu sempat mengikuti trial bersama Persela Lamongan.

Selain itu, pemain asing lainnya yang bakal segera merapat adalah eks striker PSM Makassar, Pavel Puriskhin, Samuel Nainggolan Sibatuara (gelandang/Australia), dan bek asal Serbia, Petar Planic. Nama terakhir digadang-gadang setara dengan marquee player karena berdasarkan data transfermarket memiliki banderol harga Rp 6-7 miliar per tahun.

''Kecuali Pavel, pemain-pemain itu akan tiba di Semarang besok. Kemungkinan akan dilihat performanya saat melawan Arema FC di Magelang,'' kata General Manager (GM) PSIS, Wahyu ''Liluk'' Winarto.

Sebagai informasi, Samuel yang sempat memperkuat Timnas Australia, sempat berkostum Brisbane City FC di kompetisi kasta kedua Liga Australia. Sedangkan Planic kali terakhir bermain untuk CSF Speranta di Liga Rumania. Pemain 28 tahun itu menghabiskan banyak karir di kompetisi Serbia.

Liluk menjelaskan, seluruh pemain yang datang masih berstatus trial, termasuk Pletar Planic. Tim pelatih PSISakan mencermati performa para legiun sebelum direkomendasikan ke manajemen.

''Kami akan lihat potensi para pemain asing ini apakah bisa padu dengan para pemain kami. Selain pemain asing sejauh ini belum ada lagi pemain lokal baru di skuad kami,'' ucap Liluk.

Video Populer

Foto Populer