Sukses


Gelandang 20 Tahun Ini Segera Ikuti Jejak Drogba Arema

Bola.com, Malang - Klub kasta kedua Persekam Metro FC mulai konsisten menyumbangkan pemainnya untuk Arema FC. Setelah striker Dedik Setiawan, kini ada Jayus Hariono yang selangkah lagi dikontrak tim Singo Edan. Sinyal itu menguat karena Jayus masuk dalam daftar pemain yang disiapkan untuk ujicoba melawan PSIS Semarang, Kamis (4/1/2017).

"Jayus masuk dalam proyeksi skuat musim ini. Kalau masalah negosiasi dan kontrak bisa ditanyakan ke manajemen," kata pelatih Arema FC, Joko 'Getuk' Susilo.

Sejak latihan perdana Arema pada 1 Desember 2016, Jayus sudah bergabung atas rekomendasi dari rekanan tim pelatih. Waktu itu statusnya masih sekedar ikut latihan bersama, sama seperti pemain Akademi Arema.

Tapi seiring berjalannya waktu, Jayus bisa menarik perhatian tim pelatih Arema. Dia selalu dilibatkan dalam latihan dengan skuat yang diproyeksikan untuk musim depan.

"Harapan saya tentu bisa bergabung dengan Arema. Tapi sekarang saya masih fokus latihan saja. Kalau dipercaya dan dapat kesempatan, tentu saya bersyukur," kata Jayus.

Gelandang 20 tahun ini menyadari jika persaingan di lini tengah Arema sangat ketat karena ada sejumlah pemain senior yang posisinya sama dengan di, seperti Ahmet Atayev, Juan Revi, dan Hendro Siswanto.

"Sangat berat bersaing di lini tengah Arema. Kebetulan saya sendiri mengidolakan salah satu pemain tengah di tim ini, Hendro Siswanto. Jadi sekalian untuk menimba ilmu," lanjut dia.

Jika resmi dikontrak tim Singo Edan, Jayus akan menambah deretan pemain lokal asli Malang. Musim lalu, Dedik Setiawan bisa jadi contohnya. Dia sempat moncer pada awal musim ketika menggantikan posisi Cristian Gonzales yang sedang umroh.

Pada Liga 1, Dedik bermain 28 kali dan menyumbangkan enam gol. Hal ini jadi pelecut Jayus agar kedepan tidak hanya sebagai pemain pelengkap di Arema. Tapi juga memberikan kontribusi langsung kepada tim.

Video Populer

Foto Populer