Sukses


Top Scorer Persebaya di Liga 2 Bangkit dari Cedera

Bola.com, Surabaya - Latihan perdana Persebaya di Lapangan Futsal Bhaskara, Surabaya, Kamis (4/1/2018) menjadi awal kebangkitan gelandang Misbakus Solikin. Sebab, pemain yang akrab disapa Mis itu kini telah sembuh total dari cedera kaki kiri.

Mis mendapatkan cedera itu saat Persebaya menjamu Kalteng Putra pada babak 16 besar Liga 2 2017 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya (12/10/2017). Saat itu, dia bertabrakan dengan salah satu pemain Kalteng Putra. Akibatnya, pemain yang berstatus wakil kapten itu harus absen hingga akhir musim lalu.

Kali ini, dia tampak sudah bisa berlatih seperti biasa. Tidak ada kendala yang dialaminya. Dia bisa melakukan semua aktifitas normal yang biasa dilakukan oleh seorang pemain sepak bola.

Alhamdulillah sudah sembuh total. Tapi sehari-hari tetap latihan ringan seperti treadmill atau jogging santai. Sekarang sudah siap untuk bermain di musim baru,” kata pemain 25 tahun itu kepada Bola.com usai latihan.

Di latihan tersebut, semangat Mis untuk bisa kembali berlatih semakin bertambah. Selain telah pulih, dia juga didampingi oleh tunangannya, Devina Ferling. Devina nampak terus mengamati pergerakan Mis saat mengolah si kulit bundar.

“Di musim baru ini, harapannya bisa terus memberikan yang terbaik untuk tim. Semoga bisa terus mendapatkan kesempatan untuk bermain,” imbuh pemain jebolan kompetisi internal Persebaya itu.

Secara terpisah, Manajer Persebaya, Chairul Basalamah juga merasa beruntung dengan kembalinya Mis. Sebab, dia merupakan pemain andalan Persebaya untuk mengawal lini tengah.

Meski berposisi sebagai gelandang, Mis menyandang status sebagai top scorer Persebayamusim lalu. Dia telah membukukan 12 gol dan dua assist dalam 18 penampilan selama Liga 2 2017.

“Sekarang kondisinya sudah bagus. Tapi, dia tetap perlu penguatan di kaki. Latihan-latihan ringan memang diperlukan supaya kondisi semakin fit,” ujar Chairul.

Video Populer

Foto Populer