Sukses


Malang United Bidik Sriwijaya FC untuk Uji Coba

Bola.com, Malang - Agenda uji coba Malang United tergolong mentereng untuk ukuran klub yang berkiprah di kasta terendah Liga Indonesia. Mereka membidik sejumlah klub Liga 1 sebagai lawan tanding.

Setelah Madura United pada 26 Desember lalu, terdekat mereka akan menghadapi Sriwijaya FC. Klub asal Palembang itu akan menjalani pemusatan latihan di Batu pada Januari. Mereka juga mencari enam klub untuk beruji coba.

“Kami sudah berkomunikasi dengan Sriwijaya. Tinggal mengatur kapan waktu ujicobanya. Terpenting tim kami bisa dapat pengalaman dari tim Liga 1,” kata presiden klub Malang United, Djoko Purwoko.

Saat ini, Malang United diperkuat oleh pemain asli Malang yang musim lalu bermain di Liga 2. Komposisi yang jauh berbeda pada saat mereka tampil di Liga 3 tahun lalu.

Ketika ditelusuri, para pemain Malang United saat ini mayoritas adalah alumni Akademi Arema yang pernah berkompetisi di ISL U-21 pada lima tahun silam. Mereka dikumpulkan kembali oleh pelatih yang juga pernah membesut tim Arema U-21, Khoiful Ajid.

Saat melawan Madura United, Malang United juga diperkuat eks pemain Arema FC yang musim lalu dipinjamkan ke Persiba Balikpapan, Oky Deri Andrian. Sebenarnya mereka juga ingin meminjam eks pemain Arema lainnya, Sunarto. Tapi sang pemain masih ingin menikmati liburan dengan keluarganya.

Dalam laga di Madura, Malang United memang kebobolan empat gol. Tapi masih ada satu gol yang bisa dilesakkan oleh Dicky Prayogo yang merupakan eks pemain PSS Sleman dan PSIM Yogyakarta.

Saat melawan Sriwijaya FC, mereka juga menargetkan bisa menjebol gawang Laskar Wong Kito yang musim ini bertabur bintang. Ditambah lagi Sriwijaya ditangani pelatih sekaliber Rahmad Darmawan.

”Melawan Sriwijaya FC, kami masih ingin mencari pemain tambahan. Karena lawan yang dihadapi lebih berat. Ditambah lagi Oky Dery sudah tidak bisa ikut karena akan ke klub barunya untuk musim depan,” imbuh David Romadhona, manajer tim Malang United.

 

Video Populer

Foto Populer